Gelar Diskusi Publik, Kampoeng Jerami Sajikan Penampilan Spektakuler

Admin JSN
25 Agustus 2024 | 11.47 WIB Last Updated 2024-08-25T04:47:25Z


SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka serangkaian kegiatan "Maulid Sastra Gunung Moncek", Komunitas Kampoeng Jerami laksanakan Diskusi Publik, yang menghadirkan tokoh-tokoh pemuda di Kabupaten Sumenep. Sabtu 24 Agustus 2024.

"Diskusi Publik ini adalah bagian awal, atau kegiatan pertama dari beberapa rentetan acara Maulid Sastra Gunung Moncek, yang insyaallah akan terus bergema kedepannya sampai malam puncak," ucap Fendi Kachonk, selaku Ketua Komunitas Kampoeng Jerami.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pembicara Dr. KH. Moh. Shalahuddin A. Warits (Cendekiawan Muda Madura), Kiai Muhammad Affan Adzim (Dewan Pendiri Masyarakat Santri Pesisiran), Kiai Turmidzi Djaka (Ketua Dewan Kesenian Sumenep), Encung Hariyadi (Frontman dan Vokalis Band Legendaris Saltis), dan sejumlah tokoh masyarakat serta tamu undangan yang lainnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi, ngaji, pembacaan puisi yang turut dimeriahkan penampilan musik oleh Candra Bandawa, selaku kelompok musik Damar Ate yang begitu familiar.

"Alhamdulillah, masyarakat begitu antusias, sebagai kegiatan awal ini luar biasa. Semoga kedepannya rentetan acara Maulid Sastra Gunung Moncek ini terus berjalan sebagaimana mestinya," imbuh Fendi Kachonk kepada awak media.

Diketahui bahwa, schedule yang disusun oleh kepanitiaan Kampoeng Jerami, Maulid Sastra Gunung Moncek ini disusun dengan empat macam agenda sebagai berikut;
1. Diskusi Publik, pada tanggal 24 Agustus 2024 di Rumah Simpul Damar Ate Sumenep.
2. Pelatihan Menulis Puisi, pada tanggal 06 September 2024 di Pondok Pesantren Nasy'atul Muta'allimin Gapura.
3. Pelatihan Menulis Cerpen, pada tanggal 12 September 2024 di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk.
4. Pentas Karya, Maulid Sastra Gunung Moncek (malam puncak), 28 September 2024 Outdoor, Sekretariat Komunitas Kampoeng Jerami Moncek Tengah Lenteng Sumenep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Diskusi Publik, Kampoeng Jerami Sajikan Penampilan Spektakuler

Trending Now