Desa Beloh Bergerak: Partisipasi Mahasiswa KKNT Kelompok 3 UPN Veteran Jawa Timur Dalam Cek Rutin Kesehatan Gratis Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif

Admin JSN
01 Agustus 2024 | 18.11 WIB Last Updated 2024-08-01T11:12:20Z

 


Gambar 2 Peserta KKNT Bela Negara Kelompok 3 membantu melaksanakan program cek kesehatan yang sudah dilakukan rutin oleh MWC NU Kecamatan Trowulan.

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: MWC NU Kecamatan Trowulan melaksanakan kegiatan lailatul ijtima di Masjid An-Nur Dusun Beloh, Desa Beloh pada tanggal 28 Juli 2024. Pelaksanaan lailatul ijtima membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar yakni meningkatkan kesejahteraan dan kerukunan.


 Ijtima merupakan pertemuan atau konsensus yang memberikan kesempatan bagi warga untuk berkumpul dan merumuskan keputusan bersama yang berdampak pada kemajuan desa.

Pelaksanaan ijtima dimeriahkan dengan program cek Kesehatan gratis di Masjid An-Nur. Program ini disambut antusias oleh warga Dusun Beloh Kabupaten Mojokerto. Jumlah masyarakat yang hadir untuk cek Kesehatan mencapai 70 peserta.

 Program cek kesehatan gratis mencakup pemeriksaan kesehatan dasar seperti tekanan darah, kadar gula darah, dan kolesterol serta konsultasi medis.Program cek Kesehatan gratis dilaksanakan rutin oleh MWC NU Kecamatan Trowulan setiap hari Minggu Legi. 

Tidak hanya melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis di Dusun Beloh, tetapi juga di Dusun-Dusun Lainnya di Kecamatan Trowulan. Dr. Fery selaku dokter yang berpartisipasi dalam program ini menyambut warga Dusun Beloh secara ramah dan antusias.

Masyarakat sekitar sangat mendukung program cek kesehatan gratis karena dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka secara rutin, membantu mendeteksi penyakit dan penanganan lebih awal. Selain itu, program ini membantu masyarakat untuk meringankan biaya pengobatan dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan serta mendorong pola hidup sehat. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Beloh Bergerak: Partisipasi Mahasiswa KKNT Kelompok 3 UPN Veteran Jawa Timur Dalam Cek Rutin Kesehatan Gratis Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif

Trending Now