Sosialisasikan PSN, Mahasiswa KKN UPN Jatim Ajak Warga Kelurahan Sidoklumpuk Berantas DBD

Admin JSN
29 Juli 2024 | 15.15 WIB Last Updated 2024-08-10T01:54:49Z

 

Mahasiswa KKN UPN Jatim membagikan brosur dan obat Abate kepada warga Kelurahan Sidoklumpuk sebagai bagian dari upaya sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM- Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN)  mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo, pada Minggu, 28 Juli 2024. 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD) menjelang musim hujan.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga setempat dan diawali dengan pemaparan materi mengenai PSN. Mahasiswa menjelaskan berbagai cara efektif untuk memberantas sarang nyamuk, seperti rajin membersihkan bak mandi dan penampungan air lainnya. 

Sosialisasi ini juga dilengkapi dengan pembagian brosur yang berisi informasi tentang langkah-langkah pencegahan dan penggunaan obat pembunuh jentik nyamuk.

Selain sosialisasi, mahasiswa KKN juga mengadakan sesi tanya jawab dengan warga, yang memungkinkan mereka untuk menyampaikan pertanyaan seputar penyakit DBD dan cara memberantasnya. 

Koordinator KKN UPN Jatim, Salim Bahresy, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga dalam upaya pencegahan DBD, terutama karena sebentar lagi akan memasuki musim hujan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran warga dalam upaya pencegahan DBD. Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini, kami berharap warga dapat bersama-sama mengurangi risiko penyakit ini dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat," ujar Salim Bahresy.

Warga Kelurahan Sidoklumpuk, Ibu Nani, menyambut positif kegiatan ini. "Saya berterima kasih dengan adanya sosialisasi ini. Ini sangat bermanfaat bagi para warga agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar," katanya.

Kegiatan PSN ini juga dilengkapi dengan praktik langsung secara door-to-door ke rumah-rumah warga yang rawan sarang nyamuk. Langkah ini dilakukan dengan harapan masyarakat lebih paham akan pentingnya PSN dan lebih aktif dalam menjaga lingkungan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasikan PSN, Mahasiswa KKN UPN Jatim Ajak Warga Kelurahan Sidoklumpuk Berantas DBD

Trending Now