Sky Lancing Lombok Kembali Jadi Lokasi Kejuaraan Paralayang Dunia PGAWC 2024

Admin JSN
15 Juli 2024 | 21.11 WIB Last Updated 2024-07-15T14:11:00Z

 

Sky Lancing Lombok Tengah kembali menjadi tuan rumah Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 4th Series 2024, menghadirkan atlet paralayang dari berbagai negara dan mendorong perekonomian lokal serta pariwisata NTB

LOMBOK TENGAH | JATIMSATUNEWS.COM - Sky Lancing di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali dipercaya sebagai lokasi perhelatan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 4th Series 2024. Kejuaraan dunia paralayang ini akan dimulai pada Kamis (11/7/2024).

Ketua Umum Paralayang Indonesia, Asgaf Umar, mengungkapkan bahwa seri pertama PGAWC 2024 telah dimulai di Thailand. Seri kedua dilanjutkan di Alanya, Turki, dan seri ketiga di Taldykorgan, Kazakhstan. 

"Seri keempat bakal digelar di Sky Lancing Lombok Tengah. Kemudian seri terakhir atau kelima akan diadakan di Jerman," kata Umar, Minggu (7/7/2024).

Umar menuturkan bahwa NTB telah dipercaya sebagai tuan rumah PGAWC sejak 2023. Pada kejuaraan tahun lalu, sebanyak 99 atlet paralayang dari 20 negara mendaftar secara online. Namun, panitia hanya menerima 80 peserta dengan peringkat terbaik dunia karena keterbatasan kuota. 

"Kami berharap peserta dari Indonesia akan lebih banyak. Mengingat tuan rumah memiliki keuntungan tersendiri soal kuota," imbuhnya.

Umar optimis kejuaraan paralayang dunia ini akan berdampak positif pada perputaran ekonomi NTB. Menurutnya, atlet yang terlibat biasanya datang bersama tim dan keluarganya dengan durasi tinggal yang cukup lama. Ia berharap kegiatan ini juga dapat memotivasi atlet paralayang di Indonesia untuk menorehkan prestasi internasional. 

"Kami harapkan dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat, demi kesuksesan kejuaraan ini. Bukan saja membantu meningkatkan pariwisata," pungkas Umar.

Saat ini, Sky Lancing menjadi lokasi event Asian League Paragliding Accuracy 2024 yang berlangsung hingga Selasa (10/7/2024).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sky Lancing Lombok Kembali Jadi Lokasi Kejuaraan Paralayang Dunia PGAWC 2024

Trending Now