Memiliki Anak Bertitle Santri Adalah Sebuah Anugerah

Eko Rudianto
15 Juli 2024 | 11.08 WIB Last Updated 2024-07-25T06:38:13Z


ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM : Impian bagi semua orangtua adalah memiliki anak yang berbakti dan memiliki budi pekerti yang luhur, akhirnya semua orangtua berusaha semaksimal mungkin untuk mengusahakan anak-anaknya agar memiliki budi dan akhlak yang mulia, salahsatunya dengan memberikan pendidikan yang baik kepada anak.

Beruntunglah sebagai orangtua yang memiliki presepsi bahwa pesantren atau madrasah adalah metode pendidikan terbaik bagi anak. Utamanya pada masa usia MTs/ SMP sederajat, karena anak sedang mencari jati diri. Bila masa atau usia ini tidak diarahkan dan diberi pendidikan yang baik maka akan menjadi bahaya bagi masa depan anak. 

Pendidikan pesantren memiliki jaminan yang pasti untuk masadepan anak ditengah zaman modern ini, zaman yang penuh dengan banyak perubahan dan ketidakpastian ini diperlukan jaminan akhlak yang baik salahsatunya menjadi santri pada pondok pesantren. 

Banyak santri yang sukses diluar dengan lintas disiplin ilmu, akhirnya santri tak melulu akan menjadi tokoh agama saja, namun juga berpeluang menjadi pengusaha, ilmuwan, tenokrat atau bahkan profesi umum lainnya seperti dokter, TNI/Polri dan lain-lain. Kesempatan santri dalam berkarir didunia umum semakin besar diantaranya banyak peluang beasiswa yang memberikan kemudahan bagi santri, baik melalui beasiswa tahfidz, kitab kuning dan lain-lain. 

Ini tentu menjadi keautentikan sendiri bagi siswa yang memiliki status santri. Bisa ibaratkan memiliki sesorang dokter yang memiliki latarbelakang santri akan menjadi pribadi yang penuh dengan pertimbangan agama dalam melakukan tugasnya, dan itu akan membuat pekerjaannya akan berkah tentunya akan semakin maju, begitupula dengan profesi lainnya seperti politikus, bila itu terjadi maka kasus korupsi di Indonesia akan menurun. 

Untuk itu, manusia terbaik dimuka bumi ini Rosulullah Muhammad SAW dengan profesi beliau sebagai pedagang yang memiliki akhlak luhur yang harus ditiru oleh semua mengantarkan beliau menjadi pedagang sukses, temtunya ini semua cukup sebagai ibrah. 

Sebagai walikelas dan guru IPA saya sangat mendorong anak-anak untuk meraih cita-citanya setinggi mungkin tentunya dengan bantuan kerjasama oleh bapak/ ibu semua sebagai orangtua. Apalagi IPA merupakan cabang ilmu yang memiliki peluang besar bagi anak-anak untuk merah cita-citanya karena ilmu IPA akan digunakan disetiap cabang ilmu pendidikan. 

Semoga lulusan MTs Modern Al-Rifa'ie menjadi lulusan yang sukses dimanapun berada, bagaimanapun profesinya tetap membawa kepribadian santri yang senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. 





Berikut kami sampaikan struktur kelas 9C MTs Modern Al-Rifa'ie tahun pelajaran 2024-2025. 

Ketua Kelas : M. Vicky Rangga Aminuddin 

Wakil Kelas : Achmad Syafiq Alfathoni

Sekretaris Kelas : Mukhammad Afif Iqbal Satriyo W

Bendahara Kelas : Muhammad Nurur Rajabi


Seksi Ketertiban : 

1. Azril Fernanda Adinata

2. M. Kafeel Afkhar Pratama

3. Ahmad Alzam Ziqri Ramadhan


Seksi Keindahan :

1. Faizatul Widad 

2. Nauval Riski Andika Putra

3. Tiang Ramadhan

4. Muhamamd Aivan Azhim Mursyidul I


Seksi Kebersihan :  

1. Awallun Fakhri Oktariza

2. Alvian Zidane Firdaus

3. Raihan Azzami

4. Muqofi Aqod Yuha Pratama


Seksi Keagamaan :

1. Hafizh Afriza Putra

2. Muhammad Izzat Alfakhri

3. Ahmad Naufal Bintang Nararya


Seksi Kekeluargaan : 

1. Alvin Nur Gilang

2. M. Akmal Abdurrahman

3. Dabit Wicaksono


Seksi Keamanan : 

1. Enricco Caesae Abraar

2. Aji Arya Permana

3. Muhammad Naufal Khalish Zafran

4. Muhammad Fillah Al Qadr


Seksi Koordinator : Fatir

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memiliki Anak Bertitle Santri Adalah Sebuah Anugerah

Trending Now