Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Polres Pasuruan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Admin JSN
18 Juli 2024 | 09.00 WIB Last Updated 2024-07-18T02:00:17Z

 


Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat menjurus ke arah kriminalitas, khususnya jangan sampai terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Sat Binmas Polres Pasuruan, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Nanang Abidin, S.H., melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi baru yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terkait Anti-Bullying dan Kenakalan Remaja di SMAN 1 Taruna Madani Bangil dan SMKN 1 Bangil, pada Rabu (17/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, bullying, dan kenakalan remaja lainnya.

Adapun personel Sat Binmas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah KBO Sat Binmas Polres Pasuruan, Ps. Kanit Binkamsa Polres Pasuruan, Ps. Kanit Binpolmas Polres Pasuruan, Polwan Sat Binmas, dan PNS.

Di hadapan para siswa, KBO Sat Binmas menyampaikan pengertian tentang bahaya kenakalan remaja. "Kami dari pihak kepolisian mengharapkan kepada adik-adik siswa-siswi yang sedang melaksanakan MPLS agar menjaga diri masing-masing dan jangan sampai mudah terjerumus ke hal-hal negatif yang mungkin akan merugikan diri sendiri dan keluarga," ajaknya.

"Patuhi dan taati aturan di sekolah yang baru, saling menghormati, jaga kerukunan antar teman, dan taati juga aturan di rumah. Jangan keluar rumah sampai larut malam dan jagalah pergaulan antar teman dengan baik," tutur Ipda Joko Yulianto.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat menjurus ke arah kriminalitas, khususnya jangan sampai terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba.

"Jauhi segala macam bentuk narkoba, serta hindari aksi-aksi yang dapat menimbulkan perbuatan kriminal, karena bisa terjerat kasus hukum. Jadilah pelajar yang berprestasi tanpa jejak kriminal, dan gapailah cita-cita kalian dengan belajar bersungguh-sungguh," tegasnya.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan yang cukup bagi para siswa dalam menghadapi berbagai tantangan dan godaan di masa remaja. Dengan adanya bimbingan dari pihak kepolisian, diharapkan para siswa dapat menjalani masa sekolah dengan lebih baik, aman, dan berprestasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Polres Pasuruan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Trending Now