Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan Gus Bayhaqi Kadmi Berbaur Kibarkan Merah Putih Bersama1.200 Pendamping Desa pada Apel Kebangsaan

Anis Hidayatie
28 Juli 2024 | 19.45 WIB Last Updated 2024-07-29T22:20:19Z


 Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan  Gus Bayhaqi Kadmi Berbaur Kibarkan Merah Putih Bersama 1.200 Pendamping Desa pada Apel Kebangsaan 

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pasuruan, Gus Bayhaqi Kadmi, bersama dengan para pendamping desa dari seluruh Jawa Timur, menghadiri Apel Besar Kebangsaan yang berlangsung di Lapangan Kebun Raya Purwodadi, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Minggu pagi 28/7/2024.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1.200 peserta ini menjadi momentum penting dalam upaya memajukan dan memberdayakan desa-desa di Jawa Timur. Apel ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. (Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), Adhy Karyono A. Ks M.AP (Pj. Gubernur Jatim), serta beberapa pejabat militer dan kepolisian seperti Letkol Arh Noor Iskak, S.T. (Komandan Kodim 0819 Pasuruan), Kolonel L Mashabi (Mewakili Danpus Penerbal), dan Kompol Azis SH (Wakapolres Pasuruan).

Gus Bayhaqi Kadmi, yang juga mengibarkan bendera Merah Putih bersama para undangan, menegaskan pentingnya kolaborasi dalam pembangunan desa. Dalam kesempatan tersebut, Dr. A. Halim Iskandar memberikan apresiasi tinggi kepada pendamping desa, menekankan bahwa mereka merupakan garda terdepan dalam pemberdayaan desa. 


“Kerja keras dan dedikasi kalian adalah fondasi bagi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Iskandar dalam amanatnya.




Nampak pula turut berbaur Letkol Arh Noor Iskak berdiri di samping Gus Bay, menyoroti peran strategis pendamping desa dalam memajukan daerah. 

“Pendamping desa adalah ujung tombak pembangunan. Mereka memainkan peran krusial dalam menggerakkan roda pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.


Komandan apel Mayor Czi Slamet Nurhadi, Danramil 0819/05 Grati, menutup acara dengan pernyataan bahwa sinergi antara semua elemen masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan yang sukses. 


Menurut peserta A. Hidayat Pendamping Desa dari Pasuruan Apel Besar Kebangsaan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi.

"Tetapi juga sebuah langkah strategis dalam memperkuat komitmen bersama untuk kemajuan desa di seluruh Jawa Timur," ujar A. Hidayat usai sempat foto bersama pendamping desa menteri A. Halim Iskandar. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan Gus Bayhaqi Kadmi Berbaur Kibarkan Merah Putih Bersama1.200 Pendamping Desa pada Apel Kebangsaan

Trending Now