Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 35 Anggota

Admin JSN
02 Juli 2024 | 12.19 WIB Last Updated 2024-07-02T05:19:39Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Juli 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi pada Selasa (2/7/2024)

Anggota Polres Ngawi yang naik pangkat sejumlah 35 personel, dengan rincian yang naik pangkat dari Iptu ke AKP 1 orang, Aipda ke Aiptu 19 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 3 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan Bripda ke Briptu 5 orang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, anggota, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argo beserta pengurus juga istri dan suami para anggota yang naik pangkat.

Kapolres Ngawi mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat adalah salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, namun demikian kenaikan pangkat anggota didapatkan karena anggota tersebut mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama berdinas serta berkat dukungan dari istri dan keluarga.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru semakin menambah semangat sebagai anggota Polri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Argo sapaan akrab Kapolres Ngawi

Perwakilan yang naik pangkat dipasangkan tanda pangkat dan menerima plakat berisi pangkat baru oleh Kapolres Ngawi. 

Sebagai bentuk rasa syukur, perwakilan anggota yang naik pangkat diguyur dengan air bunga oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argo diikuti para PJU, kemudian seluruh anggota yang naik pangkat disemprot dengan air menggunakan mobil pemadam kebakaran dengan posisi bersujud (mencium bumi), sebagai rasa syukur.

Kapolres juga berpesan, naik pangkat ini merupakan keberkahan yang luar biasa. Tidak semua anggota bisa naik pangkat tepat waktu, jadi harus disyukuri.

"Kenaikan pangkat ini harus disyukuri, karena tidak semua anggota Polri dapat naik pangkat tepat waktu. Terima kasih kepada istri dan keluarganya yang telah mendukung kedinasan kalian," lanjut Kapolres Ngawi.

Sebagai informasi, setelah upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan acara tasyakuran di halaman Polres Ngawi.(hmsresngw+d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 35 Anggota

Trending Now