Gus Mujib Hadiri Penutupan Pulungan Festival dan Sapa Emak-Emak UMKM di Pasuruan

Admin JSN
28 Juli 2024 | 10.31 WIB Last Updated 2024-07-28T03:34:02Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Berbagai acara telah digelar dalam rangkaian pengajian bersama KH. Anwar Zahid, termasuk acara "Gus Mujib Menyapa Emak-Emak UMKM" di Kecamatan Gempol dan Pandaan.

Pada Sabtu, 27 Juli 2024, setelah menghadiri Rapat Kerja LP Maarif Kabupaten Pasuruan di Prigen, calon bupati Pasuruan dari PKB, Gus Mujib, berkesempatan munggah bareng dengan Kyai Kondang Nasional KH. Anwar Zahid di beberapa tempat di wilayah Pasuruan. 


Di sela-sela kegiatan bersama KH. Anwar Zahid, Gus Mujib menyempatkan hadir pada hari terakhir "Pulungan Festival" yang telah berlangsung sejak Kamis, 18 Juli 2024.

Festival yang diadakan di Wisata Air Panas ini diramaikan dengan puluhan stand pedagang dari berbagai kecamatan di Pasuruan, wahana mainan anak-anak, panggung hiburan, dan pemandian air panas yang menambah kemeriahan suasana dari sore hingga malam hari.

Tepat pada pukul 19.00 WIB, kedatangan Gus Mujib, calon bupati Pasuruan yang diusung oleh enam partai politik, beserta rombongan menarik perhatian para pengunjung. Mereka mendatangi berbagai stand penjualan yang beraneka ragam, termasuk stand UMKM dari Kecamatan Pandaan dan KUB (Kelompok Usaha Bersama) Kecamatan Gempol. Emak-emak dari stand masing-masing berebut untuk berfoto bersama Gus Mujib.

Selain menyapa para pedagang, Gus Mujib juga berbincang dengan komunitas GIBOL (Gila Bola) untuk Gus Mujib, sebuah komunitas SSB (Sekolah Sepak Bola) yang beranggotakan anak-anak dan pesepak bola muda dari Kecamatan Gempol.

Sayangnya, Gus Mujib yang juga dikenal sebagai Bapak Madin dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pasuruan, tidak bisa berlama-lama di acara tersebut. Kesibukannya membuatnya tidak bisa menyapa semua pengunjung dari atas panggung hiburan yang telah disediakan oleh pihak EO. 

Setelah acara, Gus Mujib harus segera berangkat ke Prigen dan melanjutkan pengajian akbar di Pandean, Kecamatan Rembang bersama KH. Anwar Zahid lagi.

Pewarta: Am | Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Hadiri Penutupan Pulungan Festival dan Sapa Emak-Emak UMKM di Pasuruan

Trending Now