Cegah Kenakalan Anak, Polwan Ngawi Berikan Sosialisasi di Ponpes Al Hijrah

Admin JSN
11 Juli 2024 | 08.58 WIB Last Updated 2024-07-11T01:58:16Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Perhatian Polri tehadap anak-anak agar tidak melakukan hal-hal yang negatif sangat besar, maka dari itu Polres Ngawi Polda Jatim gencar memberikan penyuluhan ke berbagai sekolah.

Seperti yang dilakukan Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Ngawi Polda Jatim yang memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait bahaya dan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak.

Kali ini, Kanit PPA Aiptu Any Toriqotun bersama anggotanya memberikan sosialisasi kepada para siswa/siswi Pondok Pesantren Al Hijrah Karangasri Ngawi di Jl. Ngawi Cepu.

Kapolres Ngawi Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian menyampaikan bahwa, "Demi masa depan anak-anak, maka sosialisasi dalam rangka mencegah kenakalan remaja perlu diberikan, agar kamtibmas tetap terjaga."

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh pimpinan Ponpes Al Hijrah Khoirul Mustawin M.Pd, "Kami mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan dari Polres Ngawi."

Tindak kekerasan terhadap anak dapat bermula dari pengaruh media sosial, sehingga terkadang timbul tindak pelecehan, bullying hingga kekerasan pada anak. Dalam penggunaan media sosial, juga perlu dibatasi.

Karena itu, Polres Ngawi menggandeng pihak sekolah dan stake holder terkait, untuk turut berperan mengedukasi siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja, utamanya tindak kekerasan.

“Para siswa dijelaskan bagaimana akibat dari kekerasan, apalagi terhadap anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan," lanjut Dian, pada Kamis (11/7/2024) 

Tujuan diadakan sosialisasi adalah sebagai tindakan pencegahan kekerasan, agar tidak terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

"Harapan kami, tidak ada perkelahian di dunia anak-anak. Mari saling menjaga kerukunan agar kamtibmas tetap kondusif," pungkas Dian. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Kenakalan Anak, Polwan Ngawi Berikan Sosialisasi di Ponpes Al Hijrah

Trending Now