Wujudkan Kerukunan, Warga RT 03 RW 06 Lakukan Kerja Bakti

Admin JSN
24 Juni 2024 | 09.40 WIB Last Updated 2024-09-19T14:54:23Z


Warga RT 03 RW 06 Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, antusias melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, warga RT 03 RW 06 Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari mengadakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB dan berlangsung dengan semangat gotong royong yang tinggi. Minggu (23/6/2024).

Kerja bakti merupakan kegiatan sosial yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat di suatu daerah, biasanya diadakan pada hari Minggu ketika warga libur dari kesibukan pekerjaan. Tujuannya adalah untuk membersihkan lingkungan dari berbagai kotoran yang mengganggu dan kurang enak dipandang, seperti membersihkan got yang mampet dan mencabut rumput liar di tepi jalan agar lingkungan terlihat lebih bersih.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan gotong royong difokuskan pada penebasan rumput di area badan jalan raya perbatasan Kebun Raya Purwodadi. Selain itu, dilakukan juga pembersihan aliran sungai yang ditumbuhi rumput untuk mengantisipasi aliran air yang kurang lancar menuju persawahan warga.

Bapak Rofik, selaku Ketua RT 03, mengungkapkan harapannya agar kegiatan kerja bakti ini dapat rutin dilaksanakan. "Saya berharap kepada seluruh warga RT 03 RW 06 agar kegiatan kerja bakti ini dapat rutin dilaksanakan, agar ke depannya lebih banyak warga yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Bapak Rofik.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kebersihan lingkungan di RT 03 RW 06 dapat selalu terjaga. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap gotong royong, kerukunan, dan kekompakan antar warga.

Lingkungan bersih, warganya sehat.

Lingkungan indah, warganya bahagia.

Pewarta: Tarmuji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kerukunan, Warga RT 03 RW 06 Lakukan Kerja Bakti

Trending Now