Warga Terharu dan Senang, Polsek Bangil Serahkan Motornya yang Hilang Dicuri Maling

Admin JSN
15 Juni 2024 | 10.06 WIB Last Updated 2024-06-15T03:06:44Z

Polsek Bangil berhasil menemukan motor yang hilang karena dicuri dan menyerahkan ke pemiliknya

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Polsek Bangil yang dipimpin oleh Kapolsek Bangil, Kompol Akhmad Sukiyanto, S.H., telah menyerahkan barang hasil kejahatan curanmor (curian motor) kepada pemiliknya di depan Kantor SPKT Polsek Bangil, Jumat (14/06/2024) pukul 14.00 WIB.

Barang tersebut adalah satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi N-2037-HHK tahun 2019 warna hitam, yang diduga hasil tindak kejahatan curanmor.

Sepeda motor tersebut ditemukan oleh anggota Polsek Bangil di area rerumputan, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Setelah ditemukan, dilakukan identifikasi guna menemukan pemiliknya.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bangil menjelaskan kronologi kejadian bahwa pada Kamis (13/06/2024) pukul 12.00 WIB, anggota Polsek Bangil menemukan sepeda motor Honda Vario di rerumputan Kelurahan Pogar, Bangil. Setelah dilakukan identifikasi, diketahui bahwa sepeda motor tersebut milik seorang wanita bernama Mahila, yang beralamat di Dusun Suwayuwo, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

"Setelah diadakan kroscek dengan pemilik sepeda motor, dan pemilik sepeda motor tersebut menerangkan bahwa pada Kamis (13/06/2024) pukul 02.30 WIB, sepeda motor tersebut dipakai oleh anaknya yang bernama Fadil Rifki untuk pergi ngopi bersama temannya dan hilang di wilayah Tudan, Kecamatan Pandaan," jelas Kapolsek Bangil.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Korban tidak sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandaan karena harus segera masuk kerja. Setelah ditemukan oleh Polsek Bangil, barang bukti sepeda motor tersebut diserahkan kepada pemiliknya, Mahila dan anaknya Fadil Rifki.

Di sela penyerahan kendaraan, Mahila merasa terharu dan sangat senang serta berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menemukan sepeda motornya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Bangil karena telah menemukan sepeda motor saya dengan cepat meskipun saya belum sempat melaporkan kejadian tersebut, ke depannya saya dan anak saya akan lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, sekali lagi saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Polsek Bangil dan Polres Pasuruan," ungkapnya dengan raut wajah gembira.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Terharu dan Senang, Polsek Bangil Serahkan Motornya yang Hilang Dicuri Maling

Trending Now