SOSIALISASI BULLYING OLEH MAHASISWA KERJA KULIAH NYATA MBKM UPN VETERAN JAWA TIMUR

Admin JSN
04 Juni 2024 | 19.31 WIB Last Updated 2024-06-04T13:17:01Z


NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM:  25 Mei 2024, Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur melakukan sosialisasi Bullying kepada siswa-siswi SDN 3 Klagen, kec. Rejoso, Kab. Nganjuk. Sebagian dari kegiatan KKNT MBKM Kelompok 5 melaksanakan sosialisasi mengenai bullying untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengcegah dan menangani kasus bullying dikalangan siswa, dengan itu mahasiswa terlibat langsung daalam berbagai kegiatan edukatif di SDN 3 Klagen. Para mahasiswa menyampaikan informasi tentang bullying seperti dampak negative bullying bagi siswa dan bagaimana cara mengatasi dan mencegahnya.

Mahasiswa melakukan ini dengan berbagai kegiatan interaktif yang dapat membantu memahami pentingnya menghormati perbedaan dan menghargai satu sama lain. Adapun kegiatan yang dilakukan seperti sharing pengalaman siswa yang dimana siswa bercerita tentang pengalamannya dan bagaimana mengatasinya, seminar singkat atau penjelasan materi bullying dari para mahasiswa, selanjutnya diadakan sesi tanya jawab antara siswa dan mahasiswa dan yang terakhir ada kuis dan pembagian hadiah kepada siswa yang bertanya dan menjawab kuis. 

Kepala sekolah SDN 3 Klagen bapak Sutan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. 

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu kami dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain." 

Kepala sekolah berharap Sosialisasi anti-bullying yang dilakukan oleh mahasiswa KKNT MBKM UPN Veteran Jawa timur dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan. Inisiatif ini juga diharapkan dapat memotivasi lebih banyak lembaga pendidikan untk aktif dalam upaya pemberantasan bullying. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SOSIALISASI BULLYING OLEH MAHASISWA KERJA KULIAH NYATA MBKM UPN VETERAN JAWA TIMUR

Trending Now