Polwan Peduli Sesama, Anggota Polwan Polres Pasuruan Bagikan Daging Qurban Kepada Penjaga Palang Perlintasan KA

Admin JSN
17 Juni 2024 | 20.10 WIB Last Updated 2024-06-17T13:10:23Z



Anggota Polwan Polres Pasuruan membagikan daging kurban kepada penjaga perlintasan kereta api di wilayah Kecamatan Bangil, Beji, dan Gempol

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polwan Polres Pasuruan menggelar kegiatan sosial dengan membagikan daging kurban kepada penjaga perlintasan kereta api di wilayah Kecamatan Bangil, Beji, dan Gempol. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pasuruan, Kompol Mujiati, pada Senin (17/06/2024).

Dengan penuh semangat, para Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Pasuruan mendatangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu dan membagikan daging kurban kepada para penjaga. Para penjaga perlintasan terlihat senang menerima pemberian tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., melalui Kabag SDM Polres Pasuruan, Kompol Mujiati, menyatakan bahwa pemberian daging kurban ini merupakan bentuk empati, kepedulian, dan kebersamaan Polwan Polres Pasuruan dengan para penjaga perlintasan. 

"Pemberian daging kurban kepada para penjaga perlintasan kereta api itu sebagai bentuk rasa empati, kepedulian, dan kebersamaan Polwan Polres Pasuruan kepada mereka yang selalu menjaga perlintasan kereta api. Tujuan mulia mereka adalah mengawasi jalur KA agar tidak terjadi kecelakaan kereta api," ujarnya.

Kompol Mujiati menjelaskan bahwa daging kurban tersebut diserahkan kepada tujuh penjaga pintu kereta api yang tersebar di beberapa titik perlintasan, di antaranya JPL.99 Jalan Mangga/Lapas Bangil, JPL.97A Gajah Bendo Kecamatan Beji, JPL.96 Teko Gajah Bendo Kecamatan Beji, JPL.93 Yonkav Kecamatan Beji, dan JPL.85A KM.38+240 Jalan Nasional Desa Legok-Apollo Kecamatan Gempol.

"Diharapkan ke depannya, Polwan akan bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," pungkas Mujiati.

Kegiatan pembagian daging kurban yang dilakukan oleh Polwan Polres Pasuruan ini mendapat ucapan terima kasih dan apresiasi dari Iskandar, salah satu penjaga perlintasan kereta api di Legok Gempol. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan, khususnya anggota Polwan, yang masih peduli dengan kami yang setiap hari rutin menjaga palang perlintasan kereta api demi keselamatan bersama. Daging pemberian dari Polwan Polres Pasuruan ini nanti akan saya berikan kepada istri saya agar dimasak menjadi gulai kambing kesukaan anak saya," ucap Iskandar dengan wajah ceria.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polwan Peduli Sesama, Anggota Polwan Polres Pasuruan Bagikan Daging Qurban Kepada Penjaga Palang Perlintasan KA

Trending Now