Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Admin JSN
12 Juni 2024 | 08.54 WIB Last Updated 2024-06-12T01:54:12Z

Perlombaan Polisi Cilik (Pocil) di Polres Pasuruan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Polres Pasuruan menjadi tuan rumah Lomba Polisi Cilik dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini diikuti oleh 10 Polres jajaran Polda Jawa Timur, yaitu Polres Pasuruan, Polres Kota Pasuruan, Polres Probolinggo, Polres Kota Probolinggo, Polres Situbondo, Polres Bondowoso, Polres Sampang, Polres Lumajang, Polres Jember, dan Polres Banyuwangi.

Seleksi Gebyar Pocil tingkat Jawa Timur tersebut dilaksanakan di GOR Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (11/6/2024). Sebanyak 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar dari 10 Polres jajaran Polda Jatim berpartisipasi dalam lomba ini, unjuk kreativitas dan kedisiplinan dalam gerakan baris-berbaris untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim.

Seluruh peserta lomba Pocil sangat antusias berlomba untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Pemenang lomba ini nantinya akan dikirimkan sebagai perwakilan Jawa Timur di tingkat nasional.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo, S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Jawa Timur yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Pasuruan. "Kami selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan sangat mendukung kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah kegiatan lomba berjalan lancar sehingga anak-anak kita di tingkat Sekolah Dasar bisa mengikuti kegiatan Pocil ini lebih disiplin dan lebih semangat lagi dalam belajarnya, serta dalam berkompetisi agar bisa menularkan ke rekan-rekan yang lainnnya terutama generasi penerus bangsa. Berkaitan dengan hal ini para pelajar akan dibina kedisiplinannya, dedikasinya, dan loyalitasnya sejak dini." ujar Kasat Lantas.

Kanit Kamseltibcarlantas, Iptu Joko Suseno juga menyampaikan bahwa di pundak para pelajarlah kelak akan terbentuk pengguna jalan yang lebih beretika dan beradab, sehingga bisa mewujudkan perilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dalam memprioritaskan keselamatan di jalan. "Kegiatan Lomba Pocil ini tersebut terbagi menjadi 4 gelombang yang dimulai dari tanggal 10 hingga 13 Juni 2024. Selanjutnya, 10 peserta terbaik yang akan maju ke babak final di Mapolda Jatim," ujar Joko Suseno.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Trending Now