Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pasuruan Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Admin JSN
24 Juni 2024 | 11.15 WIB Last Updated 2024-06-24T04:16:03Z

 

Para anggota Polres Pasuruan melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (24/06/2024) pukul 07.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, perwira, bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Dalam upacara ziarah, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. memimpin penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara Republik Indonesia.

Setelah upacara selesai, Kapolres Pasuruan bersama rombongan PJU Polres Pasuruan melakukan tabur bunga di atas pusara para pahlawan. Mereka berdoa agar para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kegiatan rutin menjelang Hari Bhayangkara ini merupakan momentum penting bagi seluruh anggota Polri untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa dan Negara kita tercinta, Republik Indonesia," ujar Kapolres.

AKBP Teddy juga menekankan bahwa setiap peringatan Hari Bhayangkara merupakan saat yang tepat bagi anggota Polri untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan kegiatan ini, kita sebagai anggota Polri memberikan bentuk penghormatan serta penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk keutuhan bangsa dan negara," tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pasuruan Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Trending Now