Mengenal Cara Pembuatan Kontrak sebagai Penunjang Kesuksesan Usaha pada Program Sosialisasi Hukum yang Dilakukan oleh Kelompok Kkn Mahasiswa dan Mahasiswi Hukum Upn “Veteran” Jatim

Admin JSN
22 Juni 2024 | 19.50 WIB Last Updated 2024-06-22T12:50:03Z

 

Mahasiswa Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jatim dalam acara sosialisasi hukum mengenai pentingnya kontrak dalam menunjang kesuksesan usaha

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi hukum sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di perumahan Wisma Penjaringan Sari, Kelurahan Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya pada tanggal 30 Mei 2024. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kontrak atau perjanjian dalam menunjang kesuksesan usaha.

Acara dibuka dengan hangat oleh ketua kelompok KKN dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para mahasiswa yang bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Legundi Surabaya. Tema utama sosialisasi kali ini adalah "Kontrak sebagai Penunjang Kesuksesan Usaha". Tujuannya adalah memberikan pengertian mengenai pentingnya kontrak, isi kontrak, serta tata cara pembuatan kontrak yang baik untuk menghindari kontrak yang tidak baku.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat sekitar perumahan Wisma Penjaringan Sari. Masyarakat yang hadir, terdiri dari berbagai latar belakang, menunjukkan ketertarikan yang besar dalam memahami seluk-beluk hukum kontrak. Mereka diajak untuk lebih melek hukum dan mengembangkan budaya hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan budaya hukum masyarakat mengenai kontrak atau perjanjian. Dengan begitu, masyarakat diharapkan dapat lebih cerdas dan taat hukum dalam setiap aktivitas usahanya.

Setelah sesi penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berjalan sangat interaktif. Masyarakat dengan kritis mengajukan berbagai pertanyaan, seperti cara mengetahui keabsahan suatu kontrak dan pihak-pihak yang berhak membuat kontrak atau perjanjian. Pertanyaan-pertanyaan ini menunjukkan tingkat ketertarikan dan kepedulian masyarakat terhadap materi yang disampaikan.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jatim, perwakilan LBH Legundi, dan masyarakat Perumahan Wisma Penjaringan Sari. Diharapkan dengan adanya sosialisasi hukum ini, masyarakat semakin memahami mengenai kontrak beserta isinya dan mampu meningkatkan kesadaran hukum mereka.

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang UPN “Veteran” Jawa Timur, dengan mengunjungi situs resmi di (https://www.upnjatim.ac.id/)

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh UPN “Veteran” Jawa Timur dapat ditemukan di (https://lppm.upnjatim.ac.id/)

Sementara untuk informasi khusus terkait Fakultas Hukum UPN “Veteran” Jawa Timur dapat diakses melalui (https://fh.upnjatim.ac.id/)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Cara Pembuatan Kontrak sebagai Penunjang Kesuksesan Usaha pada Program Sosialisasi Hukum yang Dilakukan oleh Kelompok Kkn Mahasiswa dan Mahasiswi Hukum Upn “Veteran” Jatim

Trending Now