KKN di Desa Winongan Kidul, Mahasiswa UINSA Laksanakan Pembukaan dengan Perangkat Desa

Admin JSN
20 Juni 2024 | 18.25 WIB Last Updated 2024-06-20T11:28:13Z

Mahasiswa KKN Kelompok 80 UINSA bersama Camat Winongan, Kepala Desa Winongan Kidul, perangkat desa, serta masyarakat setempat

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Kelompok 80 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya resmi memulai program mereka di Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Camat Winongan, Kepala Desa Winongan Kidul, perangkat desa, serta masyarakat setempat. Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menginformasikan program kerja yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama satu bulan ke depan. Dalam sambutannya, Kepala Desa Winongan Kidul, Bapak Osin, menyampaikan pentingnya koordinasi antara anggota KKN dan pihak desa untuk menghindari miskomunikasi. Beliau juga berpesan agar para mahasiswa menjaga diri dan selalu berkoordinasi selama menjalankan tugas di desa tersebut.

Baca juga: Terhendus Namanya Dalam Sidang Tipikor Dana Hibah, KMM Laporkan Bacabup Sampang ke KPK RI → https://www.jatimsatunews.com/2024/06/terendus-namanya-dalam-sidang-tipikor.html

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah hadir dan siap membantu mengembangkan Desa Winongan Kidul. Semoga program yang dijalankan dapat memberikan manfaat dan menjadi bagian dari upaya kita untuk mewujudkan mimpi bersama," ujar Bapak Osin.

Ketua Kelompok 80, Sayyid, dalam sambutannya menjelaskan beberapa program kerja yang akan dijalankan, salah satunya adalah Program Kerja Stunting. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting demi generasi yang lebih sehat.

Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Osin, dengan harapan agar seluruh rangkaian kegiatan KKN berjalan lancar, diberkahi oleh Allah SWT, dan membawa manfaat bagi masyarakat Desa Winongan Kidul.

Dengan dimulainya program ini, diharapkan sinergi antara mahasiswa dan masyarakat dapat tercipta, serta membawa perubahan positif bagi Desa Winongan Kidul.

Penulis: Nehsa

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN di Desa Winongan Kidul, Mahasiswa UINSA Laksanakan Pembukaan dengan Perangkat Desa

Trending Now