Kabiro Jatim Satu News di Balik Sukses Damar Juara Eropa

Admin JSN
17 Juni 2024 | 18.11 WIB Last Updated 2024-06-17T11:11:37Z

Nanang Kuncahyo, Kepala Biro Jatim Satu News Tulungagung, dan Damar Tetuko Harimurti, mantan anak didiknya yang meraih Podium 2 Eropa Champions di Kazakhstan

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Menjadi jurnalis tidak menyurutkan passion di bidang lain bagi Nanang Kuncahyo, Kepala Biro Jatim Satu News Tulungagung. Sebaliknya, ia berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Meski berperan sebagai bagian kecil dari mantan asisten pelatih Pengcab Paralayang Tulungagung, Nanang telah membantu meraih kesuksesan yang tidak main-main, yaitu membawa nama Indonesia berkibar di Eropa. Salah satu prestasi itu adalah mendampingi Damar Tetuko Harimurti, yang meraih Podium 2 Eropa Champions di Kazakhstan.

Nanang Kuncahyo, putra Tulungagung yang lahir pada 18 Maret 1981, merupakan wasit aktif PBSI Kabupaten Tulungagung dan mantan asisten pelatih Pengcab Paralayang Tulungagung. Ia menjadi bagian dari kesuksesan mantan anak didiknya, Damar Tetuko Harimurti, yang berhasil meraih Podium 2 Eropa Champions di Kazakhstan.

"Minggu kemarin, berkat meraih Podium 2 Kelas Junior Accuracy itu, Damar dipinang tim Spanyol di kejuaraan beregu. Ini belum pulang, dia masih di Kazakhstan mengikuti Kejuaraan PGAWC," ucap Nanang pada Jatim Satu News, 17 Juni 2024.

Dalam keseharian, Nanang adalah seorang duda dengan satu anak yang tinggal di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Ia juga dikenal sebagai spesialis interior dan eksterior rumah. Almarhum ayahnya, Sumardi, merupakan mantan atlet nasional panahan tradisional era '74.

"Baik di hadapan manusia belum tentu baik di hadapan ALLAH SWT. Kejujuran dan tanggung jawab itu perih yang indah dan harus semangat menjalani hidup," ujar Nanang.

Menulis adalah passionnya. Menjadi jurnalis sesuai dengan hobi dan kemampuannya menulis, selain olahraga paralayang yang kemudian juga memunculkan namanya sebagai mantan asisten pelatih handal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabiro Jatim Satu News di Balik Sukses Damar Juara Eropa

Trending Now