Jalan Sa’i, Gus Mujib Doakan Muslimat dan Fatayat NU Gunung Gangsir Segera Haji dan Umrah

Admin JSN
09 Juni 2024 | 17.43 WIB Last Updated 2024-06-10T02:23:10Z

 


Gus Mujib diantara Tokoh NU di Gunung Gangsir Beji Pasuruan

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM: Bulan Haji 1445 H kali ini memberi arti tersendiri bagi Fatayat dan Muslimat NU Se-Desa Gunung Gangsir Beji Kabupaten Pasuruan, Tokoh ulama sekaligus Calon Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib berkesempstan hadir pada gelar kegiatan Jalan Sa’i hari Minggu (9/6/24). 

KH Mujib Imron atau Gus Mujib menyampaikan tentang niat seorang mukmin sama dengan ibadah.

 “Insyaallah, jenengan ditakdirkan haji dan umrah, karena niat jenengan sudah kuat yang pagi-pagi biasa di dapur sekarang merelakan diri untuk melaksanakan Jalan Haji,” ujarnya.

Gus Mujib juga menambahkan bahwa niat seorang mukmin sudah dihitung ibadah yang dikutipnya dari hadis Nabi Muhammad SAW.

 “Insyaallah, niat dan keinginan ibu-ibu melaksanakan haji dan umrah diijabah Allah SWT,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh NU sekaligus tuan rumah, H. Abdurrauf, Gus Mujib Imron, dan ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU.

Dalam sambutannya, H. Abdurrauf memuji kreativitas ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU Ranting Gunung Gangsir dengan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya murni dari muslimat Gunung Gangsir.

 “Muslimat Gunung Gangsir kreatif dan inovatif meski belum berangkat Sa’i di Makkah tetapi Sa’i di Gunung Gangsir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, 
Selanjutnya, Ketua Fatayat Ranting Gunung Gangsir, Kholila, mengharapkan kesuksesan Gus Mujib dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. “Semoga Gus Mujib bisa sukses dalam pilkada mendatang,” harapnya. Ia juga mengatakan bahwa Fatayat Gunung Gangsir akan memilih Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan mendatang karena dianggap sebagai pemimpin yang adil dan berpengalaman.

Di sisi lain, Ketua Muslimat Ranting Gunung Gangsir, Nurul Fardausi, menjelaskan tentang latar belakang ide diadakannya kegiatan Jalan Sa’i ini. “Ketika punya gagasan melaksanakan kegiatan Jalan Sa’i untuk ibu-ibu muslimat agar termotivasi untuk segera bisa menabung dan bisa daftar haji dan umrah,” jelasnya.

Nurul juga menambahkan bahwa para muslimat akan mengikuti kiai. “Selain itu, supaya ada pengalaman bagaimana ritual ibadah haji di Makkah sana. Kita memilih Gus Mujib dalam pemilihan Bupati Pasuruan mendatang karena beliau kiai kita, kita muslimat derek kiai,” pungkasnya.

Kegiatan Jalan Sa’i ini berjalan dengan lancar dan meriah. Ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU tampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan penuh harapan dapat meraih cita-cita mereka untuk melaksanakan Sa’i di Makkah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Sa’i, Gus Mujib Doakan Muslimat dan Fatayat NU Gunung Gangsir Segera Haji dan Umrah

Trending Now