Harvestway Live Tik Tok, Ratusan Siswa SPARTA Heboh

Admin JSN
13 Juni 2024 | 07.46 WIB Last Updated 2024-06-14T01:51:27Z

 

Seorang influencer TikTok memberikan materi terkait digital marketing kepada siswa SMP Ar-Rohmah Malang

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Harvest Way, seorang influencer TikTok yang sedang naik daun, memberikan materi mengenai digital marketing kepada seluruh siswa SMP Ar-Rohmah Boarding School di aula sekolah. Acara ini diadakan bersamaan dengan peluncuran enam buku antologi cerpen siswa, dua antologi puisi, serta laporan dari para guru, yang turut meningkatkan antusiasme para siswa, pada Rabu (12/6/2024).

Harvest Way menjelaskan bahwa digital marketing dapat dimulai oleh siapa saja dan di mana saja. Ia menceritakan awal mula perjalanan mereka sejak pandemi, di mana mereka berusaha mengubah "image" media sosial, khususnya TikTok, menjadi platform yang lebih bermanfaat dan positif, salah satunya sebagai sarana berjualan online. "Hal ini terbukti dengan produk kami yang berhasil melejit dalam beberapa tahun saja," ungkap Harvest Way kepada para audiens.

Harvest Way adalah seorang influencer TikTok yang fokus pada penjualan bantal guling. Melalui produk tersebut, mereka berhasil menjual hingga ke pelosok nusantara dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. "Bisnis bantal guling ini, dengan bantuan media sosial TikTok, bukan hanya menjangkau konsumen dalam kota melainkan seluruh Indonesia," ujar Ibu Darwis sekaligus owner Harvest Way.

Ust Zaki Hidayat, selaku Wakil Kepala Kurikulum SMP Ar-Rohmah Malang, juga menyatakan harapannya kepada para siswa agar dapat memanfaatkan media sosial khususnya TikTok dengan bijak. "Besar harapan kami para siswa mampu memanfaatkan media sosial dengan bijak khususnya platform tiktok yang sedang ngetren sebagai sarana berdakwah mengajak kebaikan bahkan sarana berbisnis atau yang biasa disebut digital marketing, bukan hanya sekadar untuk scroll ataupun melihat hal yang tidak berguna," ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan praktik langsung sehingga membuat siswa menjadi lebih aktif dan antusias dalam memperhatikan serta mengikuti materi yang diberikan. Terbukti, dalam beberapa menit live, ratusan pengunjung ikut melihat karena popularitas Harvest Way yang sudah malang melintang di dunia TikTok.

Kegiatan digital marketing yang dibawakan oleh Harvest Way ditutup dengan sesi tanya jawab mengenai digital marketing dari para siswa. Acara juga semakin meriah dengan pemberian doorprize yang dipandu oleh Ust Macho selaku MC, membuat suasana aula semakin riuh. Antusiasme siswa dan guru pun terlihat sama besarnya.

Diharapkan, kedatangan Harvest Way ke SMP Ar-Rohmah dapat memberikan wawasan baru bagi siswa bahwa media sosial mempunyai dampak positif yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang konstruktif, serta mengubah citra platform TikTok khususnya di kalangan siswa menjadi lebih positif dan menjadi tempat bagi siswa untuk mengkreasikan karya mereka kepada khalayak.

Go higher SPARTA MALANG!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harvestway Live Tik Tok, Ratusan Siswa SPARTA Heboh

Trending Now