Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ngawi Laksanakan Program Utama dari Mabes Polri

Admin JSN
29 Juni 2024 | 06.22 WIB Last Updated 2024-06-28T23:22:32Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan kegiatan yang meliputi tiga program utama dari Mabes Polri yaitu penanaman pohon, ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian mengungkapkan bahwa, "Dengan partisipasi ini, Polres Ngawi berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan ketahanan pangan, dan mendukung pendidikan bagi generasi muda."

Dalam sesi penanaman pohon, Polres Ngawi mengajak seluruh personel dan masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global dan meningkatkan kualitas lingkungan. Bapak Kapolres Ngawi juga menyampaikan bahwa aksi penanaman pohon ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan," lanjut Dian 

Tiga Program yang dipaparkan melalui zoom dari Mabes Polri dan diikuti Polda serta Polres jajaran ini berfokus pada peningkatan produksi pangan lokal dan pemberdayaan petani setempat. 

"Melalui diskusi interaktif dan pelatihan yang diberikan oleh para ahli pertanian, Polres Ngawi berharap dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan kemandirian pangan," ucap Dian

Sebagai wujud perhatian terhadap pendidikan, Polres Ngawi mendukung penuh program beasiswa yang diinisiasi oleh Mabes Polri. Beasiswa ini diberikan kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu di wilayah Ngawi. 

“Terima kasih kepada jajaran Perhutani Ngawi yang sudah mempersiapkan lapangan dan bibit untuk ditanam hari ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” tambah Dian

Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Monumen Soeryo Ngawi ini, tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ngawi mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai program yang positif dan bermanfaat.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan, meningkatkan ketahanan pangan, dan mendukung pendidikan demi masa depan yang lebih baik," tutup Dian kepada media, pada Sabtu (29/6/2024)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ngawi Laksanakan Program Utama dari Mabes Polri

Trending Now