Gus Mujib Saat Pelantikan GP Anshor Winongan Pasuruan, Begini Pesan-pesannya

Anis Hidayatie
08 Juni 2024 | 11.06 WIB Last Updated 2024-06-08T04:18:08Z
GUS MUJIB HADIRI PELANTIKAN PAC GP ANSOR WINONGAN, BEGINI PESAN YANG DISAMPAIKAN 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Eks. Wakil Bupati Pasuruan Periode 2018 - 2023, K.H. A. MUJIB IMRON, S.H. M.H. menghadiri acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Winongan & Pagelaran Seni Budaya bersama Majelis Sholawat Riyadlul Jannah yang bertempat di halaman parkir timur Waliyullah Habib Sholeh / Mbah Semendi Winongan (07/06/24). 

 Saat memberikan sambutan dalam Pelantikan, Gus Mujib sapaan akrabnya menyampaikan kebanggaan.

"Masyaa Allah. Inilah pemuda-pemuda yang kita banggakan, inilah pemuda-pemuda yang terdepan untuk mengawal ahlussunah waljama'ah, termasuk pemuda-pemuda untuk mengawal bagaimana eksistensi Nahdlatul Ulama. Bagaimana pengajian rutin tetap terus tetap eksis, bagaimana pendidikan terus tambah maju, bagaimana sholawatan semakin ramai di Kabupaten Pasuruan".

 Di sela-sela acara yang sedang berlangsung, di tengah-tengah sambutannya, K.H. A. Mujib Imron, S.H., M.H. selalu Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Alyasini selalu mengedepankan prioritas pendidikan dan  juga berpesan kepada para kader-kader GP Ansor & jama'ah yang hadir .

 "Tugasnya NU dan seluruh Badan Otonom (Banom) adalah harus terus meningkatkan pendidikan, pendidikan agama adalah nomor satu, itu akan menjiwai, mempengaruhi hati & rohani kita semua, kemudian pendidikan umum, formal juga sangat penting". 

 Di akhir acara saat turun dari mimbar dakwah, Ketua Dewan Syuro PKB yang saat ini dijabatnya telah berhasil diwawancarai oleh Jurnalis Jatim Satu News Biro Pasuruan dengan disodorkan 3 pertanyaan.
Pertama, pesan-pesan untuk para kader-kader PAC GP Ansor Winongan, kedua mengenai ketimpangan sosial, ekonomi & pembangunan di Kabupaten Pasuruan antara wilayah Pasuruan Timur & Barat, dan terakhir kabar yang sedang ramai dibicarakan di media sosial terkait Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dari DPP PKB, begini respon positifnya.

 "Saya bangga melihat sahabat-sahabat GP Ansor semangat, tadi yang dilantik dari ranting-ranting se Kecamatan Winongan, saya melihat auranya kelihatan, Alhamdulillah saya yakin akan maju, yang penting sesuai dengan sumpah mereka, yaitu komitmen terhadap perjuangan Nahdlatul Ulama". 

Kedua, Mengenai ketimpangan sosial, ekonomi dan pembangunan di wilayah Pasuruan Timur & Barat, Calon Kepala Daerah yang di usung oleh DPC PKB Kabupaten Pasuruan menyampaikan gagasannya.

"Itulah PR bagi kepala daerah yang akan datang, itu merupakan tugas kepala daerah nantinya, bagaimana terus memperhatikan aspirasi-aspirasi & keluhan-keluhan yang dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani, masyarakat Pasuruan Timur juga harus optimis, semangat dan siap, kalo kepala daerahnya sudah komitmen, masyarakatnya harus mendukung penuh".

Ketiga,  Gus Mujib juga optimis dalam menanggapi kabar yang saat ini berkembang seputar Bacakada yang jadi tranding topik di media sosial, dengan respon ramah & santun  menyampaikan.

 "Saya tenang aja, karena waktu itu saat malam hari ada konferensi pers di Kantor DPP PKB di Jakarta & paginya kami beserta tokoh-tokoh dari pihak saya yang bisa komunikasi langsung dengan Ketum (Ketua Umum) PKB juga dengan Ketua Desk Pilkada, selama saya siap, aman... Nggeh". 

(M.I.J / jrnls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Saat Pelantikan GP Anshor Winongan Pasuruan, Begini Pesan-pesannya

Trending Now