Gus Mujib Ngaji Bareng Ribuan Nelayan Panel Lekok Pasuruan

Admin JSN
08 Juni 2024 | 11.22 WIB Last Updated 2024-06-08T12:36:32Z
Paguyuban Nelayan Lekok Selenggarakan Acara Silaturahmi dan Ngaji Bareng Gus Mujib

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Paguyuban Nelayan Lekok (PANEL) menggelar acara Silaturahmi dan Ngaji Bareng Calon Bupati Pasuruan Gus Mujib pada Jumat malam Sabtu, 7/6/2024.

Bertempat di lapangan Pelabuhan Perikanan (PPI) Lekok. Acara yang dimulai pukul 18.30 hingga 23.00 WIB ini dihadiri oleh sekitar 1000 nelayan dari wilayah pesisir kecamatan Lekok.

Diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain pembacaan maulid nabi, sosialisasi manfaat BPJS ketenagakerjaan, serta pengajian. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat silaturahmi antar nelayan dan menambah ilmu agama melalui pengajian yang diisi oleh para kyai, gus, dan masyayikh yang ada di Lekok.

Hadir dalam acara ini beberapa tokoh agama terkemuka, termasuk KH.A.Mujib Imron (Dewan Syuro DPC PKB sekaligus calon Bupati Pasuruan 2024-2029), KH.Dumairi Nalim, KH.Syamsul Arifin (Gus Syam), Gus A.Ridwan Kholil (Gus Samak), dan Gus Hamid bin Fadol (Gus Amik). 

Paguyuban Nelayan Lekok sebagai penyelenggara acara merupakan organisasi yang beranggotakan nelayan di pesisir Lekok. Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen dan dukungan nelayan terhadap pencalonan Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan 2024-2029. Gus Mujib dikenal telah memperjuangkan kepentingan nelayan, termasuk memperoleh bantuan dari Pemkab Pasuruan seperti BPJS ketenagakerjaan dan bantuan alat tangkap.

Dalam acara tersebut, Gus Mujib menyambut baik dukungan dan komitmen para nelayan. Ia juga berjanji untuk memperluas cakupan nelayan yang mendapatkan BPJS serta memajukan sektor perikanan dan nelayan di Pasuruan. Menurut Gus Mujib, Pasuruan memiliki potensi perikanan yang besar mulai dari hulu (budidaya, tangkap) hingga hilir (industrialisasi).

Acara Silaturahmi dan Ngaji Bareng ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan nelayan Lekok serta memberikan manfaat positif baik dari segi keagamaan maupun kesejahteraan sosial-ekonomi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Ngaji Bareng Ribuan Nelayan Panel Lekok Pasuruan

Trending Now