Dukungan Terus Berdatangan untuk Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan, Termasuk dari Penggemar Bonsai

Admin JSN
10 Juni 2024 | 14.52 WIB Last Updated 2024-06-10T08:34:20Z

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Pasuruan dalam acara diskusi bersama Gus Mujib di Lembah Pandawa, Pandaan

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Gema deklarasi dukungan bagi Gus Mujib sebagai calon Bupati Pasuruan untuk Pilkada 2024 kembali terdengar. Kali ini, dukungan datang dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pasuruan. Deklarasi tersebut disampaikan dalam acara diskusi yang diadakan di Lembah Pandawa, Pandaan, Sabtu (8/6/2024).

"Bonsai adalah keterampilan yang seksi menurut saya, karena yang datang bukan orang biasa, tapi mereka yang mampu berpikir untuk memberdayakan diri," ujar Gus Mujib saat menyapa para penggemar bonsai.

Menurutnya, para penggemar bonsai memiliki potensi besar sebagai calon pengusaha bonsai di Indonesia. "Seorang pemimpin harus mampu membaca potensi yang ada. Hidup butuh skill (kemampuan), pendidikan tidak hanya tentang transfer knowledge (pengetahuan) tapi juga tentang pengembangan skill dan attitude (perilaku)," tutur Gus Mujib. 

Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk memahami potensi, peluang, dan tantangan yang dihadapi para penggemar bonsai guna merumuskan terobosan dan solusi untuk mengembangkan potensi mereka.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan penggemar bonsai dari Purwosari mengusulkan adanya program bonsai yang berkolaborasi dengan Pemda Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup. Mereka berharap Pemda dapat menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh PPBI dan mendukung kegiatan mereka setiap tahunnya.

"Pemda perlu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan PPBI. Setiap tahun kami mengadakan event yang kami harap Pemda dapat membantu memfasilitasi dan mendukung kegiatan kami," ujar perwakilan tersebut. 

Selain itu, mereka juga mengusulkan agar bonsai dimasukkan dalam agenda pariwisata daerah untuk menambah potensi pemasukan bagi para penggemar bonsai.

Perwakilan Purwosari lainnya menyoroti pentingnya penghijauan dan reboisasi yang selama ini belum terealisasi. "Dulu ada wacana penghijauan dan reboisasi tapi belum terealisasi. Karena kita di sini punya Gus Mujib, barangkali bisa dibantu untuk dicarikan CSR untuk penghijauan," ujarnya.

Perwakilan dari Sukorejo juga menyampaikan harapan agar mereka dilibatkan dalam event-event yang diadakan oleh pemerintah.

Menanggapi aspirasi tersebut, Gus Mujib berjanji akan memperhatikan kepentingan penggemar bonsai jika terpilih menjadi Bupati Pasuruan. "Kalau sudah menjadi Bupati Pasuruan, wajib menjawab aspirasi penggemar bonsai di Pasuruan," tegasnya.

Gus Mujib juga menambahkan bahwa seorang pemimpin harus bisa turun langsung kepada masyarakat, bukan hanya duduk di belakang meja. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dengan program-program di Dinas Lingkungan Hidup untuk penghijauan dan reboisasi. "Tentang terlibat dalam event Pemda tentu harus kita akomodir," tutupnya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai komunitas, termasuk penggemar bonsai, Gus Mujib diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasuruan jika terpilih sebagai Bupati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukungan Terus Berdatangan untuk Gus Mujib Calon Bupati Pasuruan, Termasuk dari Penggemar Bonsai

Trending Now