Bus P.O. Jawa Indah Tabrak Pos Perlintasan Kereta Api JPL 150 di Grati, Pasuruan, Berikut Kronologisnya

Admin JSN
12 Juni 2024 | 15.59 WIB Last Updated 2024-06-12T08:59:45Z

Kondisi Pos JPL 150 setelah ditabrak bus P.O. Jawa Indah. Terlihat pihak berwenang sedang memantau tempat kejadian perkara (TKP)

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Pada Rabu, 12 Juni 2024, pukul 10:17 WIB, kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polresta Pasuruan, tepatnya di rel perlintasan kereta api JPL 150 sebelah barat Mangkrengan Lekok, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Anggota Unit Laka dari Pos Satlantas Ngopak, menerangkan kronologisnya kecelakaan yang melibatkan bus P.O. Jawa Indah itu. "Semula kendaraan Bus P.O Jawa Indah Nopol P-7041-UL dikemudikan SUBAGIO berjalan dari arah barat ke timur setibanya di perlintasan kereta api tiba-tiba kemudi mengarah ke kanan (dikarenakan baut as per depan lepas) dan tidak bisa dikendalikan sehingga mengarah ke kanan dan menabrak kendaraan sepeda motor nopol W-2188-YL dikendarai oleh SAMSUL MUARIP yang berjalan dari arah timur ke barat selanjutnya kendaraan Bus P.O Jawa Indah terus mengarah ke kiri dan berhenti setelah menabrak Pos KA - JPL 150 yang berada di sebelah kiri jalan," terangnya.

Berikut adalah rincian korban dan kerusakan akibat kecelakaan tersebut:

- Samsul Muarip, (58 tahun), pengendara sepeda motor, mengalami luka robek pada kepala belakang, robek pada dahi, serta lecet pada kaki kanan dan kiri. Ia saat ini dirawat di RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan.

- Pos JPL 150 mengalami kerusakan.

- Sepeda motor W-2188-YL mengalami kerusakan pada sok depan yang bengkok dan lampu depan pecah.

- Bus P.O. Jawa Indah P-7041-UL mengalami kerusakan pada kaca depan yang pecah dan dudukan as per depan kiri yang lepas.

Tindakan yang telah dilakukan oleh pihak berwenang yakni mendatangi lokasi kejadian, kemudian membawa korban ke RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan, dan selanjutnya mengevakuasi kendaraan yang terlibat dengan bantuan dari Kanit Laka, anggota Satlantas Pos Ngopak, Polsek Grati, Dinas Perhubungan, Koramil Grati, dan Polsus KA.

"Keterangan lain-lain menjadi atensi penting," pungkas Kanit Satlantas Pos Ngopak.


(M.I.J. / jrnls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus P.O. Jawa Indah Tabrak Pos Perlintasan Kereta Api JPL 150 di Grati, Pasuruan, Berikut Kronologisnya

Trending Now