Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Kelompok 4 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur di SD Negeri Musir Kidul

Admin JSN
25 Mei 2024 | 20.50 WIB Last Updated 2024-05-25T14:03:03Z

Sumber: Dokumentasi Pribadi Kelompok 4 KKN-T MBKM UPNJVT

NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM: Berbicara tentang narkoba tidak akan ada habisnya dan Presiden RI mengatakan bahwa negara Indonesia darurat narkoba. Jumlah pecandu kian hari makin meningkat, berdasarkan hasil penelitian Badan Nakotika Nasional (BNN) sekitar ± 5 juta yang menggunakan narkoba. Jenis narkoba yang dikonsumsi pecandu di negara kita adalah shabu, ekstasi, ganja, kokain, dan lain-lain.

Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas guna membahas masalah narkoba pada tanggal 24 Februari 2016 mengatakan, "Saya ingin agar ada langkah-langkah pemberantasan narkoba yang lebih gencar lagi, yang lebih berani lagi, yang lebih gila lagi, yang lebih komprehensif lagi dan dilakukan secara terpadu”.

Menyadari hal tersebut, kelompok 4 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur berinisiatif mengadakan sosialisasi bahaya narkoba yang ditujukan kepada para pelajar SD Negeri Musir Kidul.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 24 April 2024 di dalam salah satu ruang kelas SD Negeri Musir Kidul. Pembicara dalam sosialisasi ini diisi oleh Sisil dan Salzi yang keduanya berasal dari program studi Hubungan Internasional UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara dilakukan dengan sangat kondusif dan para siswa sangat interaktif serta memahami materi yang dibawakan sehingga hal itu menjadi parameter keberhasilan daripada program kerja sosialisasi bahaya narkoba dari kelompok 4 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan serta meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.

Kelompok 4 juga berkomitmen untuk berkoordinasi dengan Polsek Rejoso jika mendapati informasi adanya penyalahgunaan narkoba di Desa Musir Kidul guna mewujudkan desa bebas narkoba dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Kelompok 4 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur di SD Negeri Musir Kidul

Trending Now