Rayakan Hari Kartini 2024, SD Negeri Talang mengadakan Lomba dan Pentas Seni

Admin JSN
25 Mei 2024 | 00.04 WIB Last Updated 2024-05-24T17:10:24Z


NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SD Negeri Talang menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan menggali potensi dan mengembangkan kreatifitas. Acara yang berlangsung meriah ini melibatkan seluruh siswa dan guru serta menampilkan beragam kegiatan yang edukatif dan menghibur. Perayaan ini diikuti oleh siswa dari berbagai kelas. Setiap siswa memakai pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari baju adat Jawa, Bali, Sumatera, hingga Papua. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh kepala sekolah yang memberikan pengertian kepada siswa betapa besarnya perjuangan R.A. Kartini yang sangat berpengaruh bagi masyarakat Indonesia khususnya wanita dan diikuti dengan pembacaan puisi oleh salah satu guru SD Negeri Talang.

Selain itu, diadakan juga lomba mewarnai dengan tema "Habis Gelap Terbitlah Terang". Lomba mewarnai diikuti oleh siswa kelas 1 dan kelas 2 SD Negeri Talang dimana lomba ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan mengembangkan kemampuan mewarnai anak-anak sekaligus memperkenalkan mereka pada nilai-nilai perjuangan Kartini. Puncak acara adalah lomba pentas seni yang menampilkan nyanyian dari para siswa. Lomba menyanyi lagu “Ibu Kita Kartini” diikuti oleh siswa kelas 3 dan kelas 4 SD Negeri Talang dengan pembawaannya yang berhasil memukau penonton. Penampilan lainnya adalah fashion show yang diikuti oleh siswa kelas 5 dan kelas 6 SD Negeri Talang dengan berbagai kreatifitas kostum yang digunakan, sehingga mereka mendapatkan sambutan meriah.

Penutup acara adalah pengumuman tiap-tiap lomba yang telah dilaksanakan. Seluruh rangkaian lomba dinilai oleh para juri yaitu mahasiswa KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur. Setiap kelas terdapat pemenang mulai dari juara 1 hingga juara 3. Mereka yang mendapatkan juara diberikan piala dan piagam penghargaan dari hasil usahanya yang diberikan langsung oleh kepala sekolah dengan didampingi oleh guru SD Negeri Talang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Hari Kartini 2024, SD Negeri Talang mengadakan Lomba dan Pentas Seni

Trending Now