Mahasiswa KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur” Mengajar di TK Dharma Wanita Desa Talang Kecamatan Rejoso, Nganjuk

Admin JSN
25 Mei 2024 | 00.09 WIB Last Updated 2024-05-24T17:09:40Z


NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa KKN-T MBKM dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa serta membantu peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut. Program yang berlangsung selama satu minggu ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti mengajar Bahasa Inggris dan mewarnai. 

Selain itu, mereka juga mengadakan kegiatan menonton film anak-anak bersama dengan didampingi oleh guru untuk belajar melalui media visual tentang pesan moral yang terkandung dalam film tersebut.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan para guru TK Dharma Wanita. Para mahasiswa menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, sehingga membuat anak-anak lebih mudah memahami materi yang diajarkan. "Kami senang dengan kehadiran kakak-kakak mahasiswa di sini. Mereka membawa semangat dan metode baru yang membuat anak-anak lebih bersemangat belajar," kata salah satu guru TK Dharma Wanita. 

Bagi para mahasiswa, pengalaman mengajar di TK ini memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru yang tidak pernah didapat di perkuliahan. "Mengajar anak-anak TK adalah tantangan tersendiri, karena kita harus bisa menyampaikan materi dengan cara yang sederhana agar mudah dipahami. Ini adalah pengalaman berharga yang tidak bisa kami dapatkan di kelas," ujar Rere, salah satu mahasiswa peserta program. 

Penutupan program ini ditandai dengan pemberian reward kepada siswa-siswa TK yang telah berpartisipasi aktif dan menunjukkan prestasi selama program berlangsung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur” Mengajar di TK Dharma Wanita Desa Talang Kecamatan Rejoso, Nganjuk

Trending Now