Jangan Berhenti Berusaha

Admin JSN
29 Mei 2024 | 13.05 WIB Last Updated 2024-05-29T06:05:38Z


SAPA TOKOH | JATIMSATUNEWS.COM - Alda Setyawati, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya asal Ponorogo, tak pernah mengira bisa sampai di titik hebat saat ini. Banyak rintangan berlalu lalang yang ia hadapi dalam menggapai cita-citanya.

“Jika aku yang sekarang bisa berbicara pada aku yang dulu mungkin pesan yang ingin aku sampaikan pada diriku untuk tetap semangat berjuang walaupun saat itu hasilnya nihil. Jika kemarin aku berhenti berusaha, tidak akan kutemui diriku yang sekarang,” tutur Alda Setyawati dengan penuh keyakinan saat wawancara kemarin.

Keyakinan Alda dalam meraih prestasi membuahkan hasil yang luar biasa, maka dari itu ia tak pernah berkecil hati dan menyerah saat ia gagal. Menurutnya saat ini tak jarang orang yang gagal, karena mereka tidak menyadari betapa dekatnya dengan kesuksesan ketika mereka menyerah.

Alda memiliki kegigihan dan keyakinan dalam meraih prestasi. Ia mengatakan Semua akan terasa sulit jika tidak ada kemauan untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Tekat dan keyakinan dapat menjadi bekal untuk melangkah ke depan pintu kesuksesan. 

Sakit hati dapat menjadikan Alda motivasi dalam meraih apa yang dianggap seseorang bahwa kita tidak mampu untuk menggapainya, “Banyak orang yang menganggap saya tidak bisa untuk melakukan hal tersebut, ada yang membenci saya dan meremehkan saya, yahh namnya kehidupan yang tau kemampuan dan kebahagiaan itu kita sendiri jadi jangan menghiraukan orang lain” ujar mahaisiwi asal Ponorogo tersebut.

Alda banyak menorehkan prestasi saat ia masih duduk di bangku smp sampai saat ini di dunia perkuliahan, tentu hal tersebut tidak lepas dari usahanya demi mendapatkan prestasi, “Berdoa, usaha dan yakin itu 3 kunci yang selalu saya jadikan prinsip saat hendak melakukan sesuatu, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha untuk mencoba dan terus mencoba.” Pungkas Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu.

Alda berpesan pada anak-anak remaja yang saat ini berusaha dalam meraih apa yang diinginkan bahwa usaha tidak ada yang sia-sia. Jika tidak berhasil hari ini masih ada esok atau lusa.  
Selain itu, Alda juga berpesan untuk terus berusaha dengan maksimal, jangan membuat proses menjadi tidak maksimal hanya karena omongan orang sekitar. Yakinlah, ada hasil terbaik dari setiap usaha yang kita lakukan. Tuhan tidak pernah tidur, ia akan memberi yang terbaik pada hambanya yang mau berusaha.
 
Dian Nur Cahyani
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Universitas Negeri Surabaya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Berhenti Berusaha

Trending Now