Duel Wakil Bupati vs Ketua DPRD di Pilkada Sidoarjo 2024, Ini Prediksi Pemenangnya 

Admin JSN
03 Mei 2024 | 19.25 WIB Last Updated 2024-05-03T12:38:52Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Peta politik Pilkada Sidoarjo 2024 berubah cepat setelah Bupati Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) ditetapkan tersangka korupsi oleh KPK. Kini sesama kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berebut kursi W1 (Bupati Sidoarjo). 

Wakil Bupati Sidoarjo, H Subandi dipastikan pecah kongsi dengan Gus Muhdlor. Subandi yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo ini resmi mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) melalui Desk Pilkada PKB pada Senin, 29 April 2024. 

Yang mengejutkan, Subandi menggandeng Hj. Mimik Idayana sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup). Hj. Mimik saat ini masih menjadi anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra. Pada Pemilu 2024 lalu, istri anggota DPR RI Rahmat Muhadjirin ini gagal lolos ke DPRD Jatim. 

H Subandi bakal menghadapi kader sesama PKB. Adalah H Usman yang kini menjabat Ketua DPRD Sidoarjo, juga mendaftar sebagai Cabup di Pilkada Sidoarjo 2024 melalui PKB pada Senin, 29 April 2024. Hanya saja, H Usman belum menggandeng siapa Cawabupnya. Menariknya, saat mendaftar di PKB, H Usman didampingi putra mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, yakni Achmad Amir Aslichin yang kini masih tercatat anggota DPRD Jawa Timur. 

Pada Pilkada 2020, Achmad Amir Aslichin yang akrab dipanggil Mas Iin kalah bersaing dengan Gus Muhdlor. 

Peluang Menang H Subandi vs H Usman di Pilkada Sidoarjo 2024 

Dilansir dari pikiranrakyat.com, sebelum Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor ditetapkan tersangka korupsi oleh KPK, ada tiga nama kader PKB yang menonjol. 

Selain Gus Muhdlor, ada H. Usman dan H. Subandi yang berpeluang mendapat rekom DPP PKB di Pilkada Sidoarjo 2024. 

Namun di tengah perjalanan, KPK melakukan OTT di Sidoarjo yang menyeret nama Gus Mudhlor. Entah mengapa pada Pilpres 2024, putra Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Gus Ali tiba-tiba mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Duel Wakil Bupati vs Ketua DPRD di Pilkada Sidoarjo 2024, Ini Prediksi Pemenangnya 

Trending Now