Rasakan Manfaat Program UHC, Masyarakat Sampang Dukung Aba Idi Lanjutkan 2 Priode

Admin JSN
19 Mei 2024 | 13.46 WIB Last Updated 2024-05-19T06:55:48Z
Caption: Salahsatu Warga Sampang saat hendak melahirkan disalah satu Rumah sakit swasta di Sidoarjo dengan mebiayaan Program UHC

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - Program Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan yang diresmikan oleh Bupati Sampang, Aba Idi Periode 2019-2024, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sampang.

Dengan adanya program UHC, warga yang sudah memiliki e-KTP Sampang dapat berobat di mana saja di Indonesia secara gratis.

Manfaat program ini dirasakan oleh warga Dusun Tanjung, Desa Taman, Kecamatan Jrengik, ketika melakukan persalinan di salah satu rumah sakit di Surabaya pada 28 April 2024. Arifin, salah satu warga, yang merupakan masih family dari pasien menyampaikan bahwa berkat bantuan anggota Rumah Juang Aba Idi yang dikoordinir oleh Prasetyo SE, mereka bisa mendapatkan layanan pengobatan gratis melalui program UHC.

Berkat bantuan salah satu anggota Rumah Juang Aba Idi yang dikoordinir Prasetyo SE, kami mendapat layanan pengobatan gratis melalui program UHC,” ucap Arifin.

Pihak keluarga juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Mereka berharap agar Aba Idi mencalonkan diri kembali dalam Pilkada 2024 sehingga program ini dapat berlanjut.

Kami sangat bersyukur sebagai masyarakat Sampang bisa berobat gratis dimana pun dan semoga program ini berkelanjutan,” ujar mereka.

Pihaknya membeberkan apa yang sudah kerjakan oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi pada waktu itu, saat peluncuran program UHC pada Agustus 2022 lalu, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kesehatan yang mudah dan gratis bagi masyarakat Sampang dengan menunjukkan KTP domisili Sampang.

Alhamdulillah, masyarakat Sampang di mana pun bisa berobat gratis, sesuai dengan janji Mantan Bupati,” tutupnya.

Pewarta: Fa
Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rasakan Manfaat Program UHC, Masyarakat Sampang Dukung Aba Idi Lanjutkan 2 Priode

Trending Now