Perkuat Hubungan dengan Masyarakat Ngawi, Polsek Ngrambe Gelar Garda Pira

Admin JSN
01 April 2024 | 06.10 WIB Last Updated 2024-03-31T23:10:12Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polsek Ngrambe Polres Ngawi menghadirkan inovasi dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui program "Garda Pira"

Garda Pira kepanjangan dari JaGa RonDa sambil Ngopi Bareng Polsek Ngrambe yang artinya, menjaga kamtibmas di wilayah Ngrambe dengan cara mengajak warga untuk ngopi sambil ngobrol bersama.

Dalam program ini, petugas kepolisian tidak hanya menjalankan tugas jaga ronda, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga sambil menikmati secangkir kopi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Dengan adanya kesempatan untuk berbincang santai sambil menikmati kopi, diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan polisi tentang berbagai permasalahan yang ada di lingkungan mereka.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Siti Khodijah Dsn. Tritis Ds. Sidomulyo Kec.Ngrambe. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco dan diikuti anggota Polsek Ngrambe yaitu Aiptu Eko Prasetyo, Bripka Budi Haryono serta Bripka Anas Biantoro.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono,.S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Ngrambe, AKP Sukoco, menyatakan bahwa program "Garda Pira" ini merupakan upaya nyata Polsek Ngrambe dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama," ujar Kapolsek Ngrambe, pada Senin (1/4/2024) 

Disampaikan juga kepada warga agar mengaktifkan kembali pos kamling untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Program "Garda Pira" ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, yang menyambut hangat kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka. Para warga menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan mereka kesempatan untuk lebih mengenal petugas kepolisian secara personal dan merasa lebih aman dengan adanya kehadiran polisi yang aktif berinteraksi dengan mereka.

Dengan adanya program inovatif seperti "Garda Pira", Polsek Ngrambe terus berupaya untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta meningkatkan pelayanan kepolisian yang lebih baik.(Fn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Hubungan dengan Masyarakat Ngawi, Polsek Ngrambe Gelar Garda Pira

Trending Now