WAFIQ AZIZAH, KH IMAM HAMBALI DAN ABAH TOPAN DI IMTIHAN ke-58 MADINDU

Admin JSN
01 Maret 2024 | 10.23 WIB Last Updated 2024-03-01T07:35:13Z

 


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Gebyar Shalawat, Doa Untuk Masyayih dan Pengajian Umum akan digelar pada Haflah Imtihan ke-58 Madrasah Diniyah Darul Ulum Ranuklindungan Grati. Acara istimewa ini terselenggara, Jum'at 1 Maret 2024.

Mulai bakda Subuh pagi ini akan dibaca Khotmil Qur'an. Merapal doa untuk jejak sejarah para pendiri lembaga ini sejak tahun 1966. Menjadi penanda Haul ke-22 H. Abdul Kadir Dachlan dan Haul ke-12 Hj Chusnul Khotimah.

" Beliau berdua berjuang bersama  para sahabat rekan, asatid, pengajar yang ikhlas mendidik santri di madrasah ini. Tak terkira jumlah alumni sejak zaman itu", ujar Gus  Amak Bayhaqi, Ketua Yayasan Darul Ulum. 

" Seperti laiknya acara Haul, nanti malam digelar tahlilan untuk para masayih, pendiri Madindu," ujar pria yang juga Ketua MWC NU Grati ini.

Gebyar Shalawat akan dilantunkan, penyaji Shalawat populer Hj Wafiq Azizah. Pesuara Shalawat satu generasi dengan Sulis dan Mayada  ini akan diiringi Emirates Band. 

" Kami ingin menyajikan hal yang beda, agar Imtihan jadi khas, dengan shalawat berkelas," kata H. Idham Khalid, konduktor yang menginisiasi kegiatan ini.

Puncak acara nanti, adalah pengajian umum. Kyai Haji Imam Hambali dari kota Surabaya akan menyampaikan mauidhoh hasanah. Menariknya, mubaligh kondang yang kerap tampil di JTV, SCTV dan TV9 ini didampingi Abah Topan,  nama yang tak asing di dunia tertawa Indonesia. Abah Topan, pelawak kondang, saudara kandung Lesus, dulu pegiat Ketoprak Humor di RCTI, kini menyusuri dunia dakwah.

" Semoga jamaah dan wali santri beroleh siraman rohani yang segar, ujar Gus Idham, sapaan Haji Idham Kholid yang juga pengurus LBW PBNU ini.

Diwawancarai JatimSatuNews Kepala Madrasah, Ustad Ahmadar Rofi'i berharap para santri Madindu, Wali santri penuh kompak hadir di lokasi acara mulai bakda mahgrib.

Adapun Ustadzah Diana Shifa selaku tuan rumah, mengharap para jamaah pengajian duduk khidmad dan rapi. 

" Karena acara ini akan Live TV9".

" Jangan lupa, Sabtu 2 Maret 2024, di panggung yang sama akan digelar kreatifitas santri, baca kitab, arena sastra, shalawat dan kesenian", ujar aktifis Cabang Fatayat Pasuruan ini menyampaikan.






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WAFIQ AZIZAH, KH IMAM HAMBALI DAN ABAH TOPAN DI IMTIHAN ke-58 MADINDU

Trending Now