Universitas PGRI Madiun Kampus Ngawi Gelar Baksos di Panti LSK Rehabilitasi Jiwa Ngrambe

Admin JSN
05 Maret 2024 | 21.54 WIB Last Updated 2024-03-05T14:54:12Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa yang tergabung dalam Universitas PGRI Madiun (Unipma) Kampus Ngawi menggelar bakti sosial di Panti Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSK) Rehabilitasi Asssifa yang terletak di Dsn. Berjing Ds. Cepoko Kec. Ngrambe, Selasa (5/2/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya cooling System pasca Pemilu 2024 dengan penanggung jawab Aprilia.

"Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kami (Mahasiswa) di Panti Asssifa ini adalah dalam rangka cooling System pasca Pemilu 2024," ujar Aprilia

Pemilu dalam tahapan pungutan suara pada 14 Februari 2024, banyak masyarakat yang berbeda pilihan, agar suasana menjadi nyaman dan damai, maka mahasiswa di Universitas PGRI Madiun Kampus Ngawi melaksanakan berbagai kegiatan.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, suasana menjadi adem, ayem dan damai. Kerukunan, persatuan dan kesatuan di masyarakat tetap terjaga," lanjut Aprilia.

Para mahasiswa melakukan rangkaian kegiatan bersama penghuni panti yakni pembacaan Asmaul Husna, pengecekan kesehatan bersama Puskesmas Ngrambe, korve di lingkungan Panti Asssifa, senam bersama dan latihan baris berbaris serta memberikan bantuan sosial berupa sembako.

"Semoga apa yang kami kerjakan bermanfaat bagi penghuni panti. Senang rasanya dapat membantu sesama," tutup Aprilia.

Rina selaku pengasuh panti LSK Assifa merasa sangat beruntung dan mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang mau peduli dengan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) 

"Trima kasih, bantuan tenaga dan sembako dari para mahasiswa ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Rina. ('*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas PGRI Madiun Kampus Ngawi Gelar Baksos di Panti LSK Rehabilitasi Jiwa Ngrambe

Trending Now