Sambut Ramadhan PDDI Ngawi dan KORAMIL Pangkur Kolaborasi Gelar Donor Darah

Admin JSN
10 Maret 2024 | 19.16 WIB Last Updated 2024-03-10T13:13:51Z

PDDI Ngawi dan KORAMIL Pangkur Kolaborasi Gelar Donor Darah untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Ngawi, 10 Maret 2024 - Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Perhimpunan  Donor Darah Indonesia (PDDI) Ngawi bersama dengan Korps Rayon Militer (KORAMIL) Pangkur Kabupaten Ngawi kolaborasi  melaksanakan kegiatan donor darah, Sabtu 9 Maret 2024.

Kegiatan yang melibatkan Pemdes Pangkur, Koramil Pangkur, dan Karang Taruna Kecamatan Pangkur ini diawali dengan kehadiran Joko Sulistyono, wakil dari Danramil Pangkur serta DANBABINSA. 

Menurut Joko Sulistyono, kegiatan donor darah ini memiliki makna yang sangat penting, terutama dalam mendukung ketersediaan stok darah di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

 "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan turut serta dalam menyumbangkan darahnya untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut, acara donor darah ini juga menjadi ajang kolaborasi antara berbagai unsur masyarakat, seperti PDDI, Koramil, dan Karang Taruna. Hal ini menunjukkan kesadaran bersama untuk saling mendukung dan berkontribusi dalam memperkuat ketersediaan darah di wilayah Ngawi, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama, Sie Sosialisasi dan pendidikan  PDDI Ngawi selaku Koordinator kecamatan Pangkur Siti Nur Azah mengungkapkan apresiasinya terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan donor darah tersebut.

 "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan secara berkelanjutan, sehingga ketersediaan darah di Ngawi selalu terjaga dengan baik," ujarnya. 

Acara donor darah ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk melaksanakan kegiatan serupa, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menyumbangkan darah demi kepentingan kemanusiaan. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Ramadhan PDDI Ngawi dan KORAMIL Pangkur Kolaborasi Gelar Donor Darah

Trending Now