BEM STKIP Modern Ngawi Gelar Donor Darah Untuk Warga Sekitar Kampus

Admin JSN
02 Maret 2024 | 07.51 WIB Last Updated 2024-03-02T00:51:37Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Ratusan warga sekitar kampus mendatangi kampus STKIP Modern Ngawi, pada Sabtu (2/3/2024) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Ternyata masyarakat yang mendatangi kampus tersebut adalah untuk mengikuti donor darah, demi rasa kemanusiaan, ingin menolong sesamanya.

Sumbangan darah sehat diberikan oleh warga sekitar atas kesadaran sendiri demi membantu masyarakat yang membutuhkan

Koordinator/penanggungjawab kegiatan Mohammad irfan, M.Pd, mengatakan, bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kab. Ngawi sebagai bentuk bakti sosial mahasiswa STKIP Modern Ngawi.
 
“Dengan kegiatan ini, kami berharap warga sekitar dan para mahasiswa dapat saling bekerja sama demi meningkatkan rasa kemanusiaan,"" tutur Irfan.
 
Darah yang telah didonorkan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab. Ngawi

"Semoga darah yang telah didonorkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tapi yang memenuhi persyaratan hanya 100 orang

"Sebenarnya ada sekitar 150 warga yang ingin mendonorkan darahnya, namun yang bisa hanya 100 orang yang memenuhi persyarayan donor darah. Masyarakat yang tidak bisa donor darah ada berbagai alasan diantaranya karena tensi tinggi, HBnya kurang dan sedang mengkonsumsi obat," kata Irfan.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai upaya dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STKIP Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan) Modern Ngawi untuk menjaga kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat pasca Pemilu 2024.

"Inilah yang bisa kami lakukan sebagai mahasiswa pasca Pemilu 2024, agar situasi dan kondisi Ngawi menjadi tenang, damai dan tetap menjaga kerukunan," tutup Irfan.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BEM STKIP Modern Ngawi Gelar Donor Darah Untuk Warga Sekitar Kampus

Trending Now