Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

USIA 3.5 TAHUN IKUT KELAS EDUKASI PROPAGASI AIR GRATIS DARI KEBUN RAYA PURWODADI

Admin JSN
19 Februari 2024 | 15.40 WIB Last Updated 2024-02-19T08:40:16Z

 U


SIA 3.5 TAHUN IKUT KELAS EDUKASI PROPAGASI AIR GRATIS DARI KEBUN RAYA PURWODADI

Mengenal tanaman dan perkembangbiakannya memang tidak hanya untuk kalangan dewasa maupun orang tua. Tetapi juga dapat digunakan semua kalangan. 

Seperti dalam kelas edukasi propagasi air “Growing my plants in the water” yang dilaksanakan dalam serangkaian acara Krasa Daun di Tunjungan Plaza Surabaya. Peserta kelas edukasi beragam usianya, dan juga berasal dari berbagai daerah, yaitu Gresik, Malang, Surabaya.

Peserta usia 3.5 tahun menjadi peserta kelas edukasi yang paling kecil. Di dampingi oleh tim hortikultura Kebun Raya Purwodadi, dengan penuh kesabaran dan ketelatenan dapat menyelesaikan kelas edukasi ini hingga akhir.

Mulai mengenal berbagai alat yang dibutuhkan hingga jenis tanaman yang akan digunakan dalam kelas edukasi propagasi. Adapun jenis tumbuhan yang digunakan yaitu Syngonium. 

Penggunaan Syngonium dalam kelas edukasi propagasi air ini karena tanaman ini dapat di tanam sendiri di tanah atau di pot, maupun dicampur dengan tanaman lain dalam satu pot panjang. Imbuh Kepala Hortikultura Kebun Raya Purwodadi – Hadhiyyah N. Cahyono.

Selain itu, pemanfaatan botol-botol kaca bekas minuman juga menjadi pemanfaatan limbah sampah yang dapat digunakan sebagai media tanaman hias.

Keseruan kelas edukasi ini semakin lengkap, dengan mengunjungi langsung ke Kebun Raya Purwodadi. Beragam kelas edukasi sudah disiapkan, tidak hanya kelas edukasi propagasi air, berbagai kelas edukasi lainnya seperti kelas edukasi kompos, tabulampot, tanaman obat hingga kelas edukasi anggrek, terrarium succulent dan cactus, kokedama, terrarium succulent dan cactus dan beragam kelas edukasi lainnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • USIA 3.5 TAHUN IKUT KELAS EDUKASI PROPAGASI AIR GRATIS DARI KEBUN RAYA PURWODADI

Trending Now