Terbantahkan! Ambisi Eks. Wabup Akan Mengganti Pj.Kades Dalam Minggu ini, Simak Pernyataan Tegas Pj. Bupati Sampang

Admin JSN
08 Februari 2024 | 12.11 WIB Last Updated 2024-02-08T05:40:57Z
Caption: Animasi gambar seorang Pj. hanya dijadikan Boneka.
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Terjawab sudah beredar luasnya voice note yang diduga kuat suara tersebut berasal dari salah satu yang mengaku dirinya sebagai mentor Pj. Bupati Sampang, semenjak dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi Surabaya pada Selasa 30/1/24 lalu.

Mentor tersebut tidak lain, ia merupakan mantan Wakil Bupati priode sebelumnya, yang menurut informasi dirinya belum bisa Move On dari pemerintahan Sampang walaupun sudah purna masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Sampang pada tanggal 30/1/24, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya mantan Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat ini begitu kental, hadir pada berbagai kesempatan mendampingi Pj. Bupati Sampang setiap kali melakukan giat, baik seremonial birokrasi maupun komunikasi dengan Politisi.
𝚂𝚊𝚢𝚊 𝚜𝚎𝚋𝚊𝚐𝚊𝚒 𝚖𝚎𝚗𝚝𝚘𝚛 (𝚖𝚎𝚗𝚝𝚘𝚛 𝙿𝚓 𝙱𝚞𝚙𝚊𝚝𝚒 𝚂𝚊𝚖𝚙𝚊𝚗𝚐, 𝚛𝚎𝚍), 𝚙𝚊𝚍𝚊 𝚖𝚒𝚗𝚐𝚐𝚞 𝚙𝚎𝚛𝚝𝚊𝚖𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚋𝚞𝚔𝚝𝚒𝚔𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚑𝚠𝚊 𝙿𝚓 𝚋𝚞𝚙𝚊𝚝𝚒 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚐𝚊𝚗𝚝𝚒 𝙿𝚓 𝚔𝚊𝚍𝚎𝚜, 𝚜𝚎𝚔𝚊𝚛𝚊𝚗𝚐 𝚑𝚊𝚛𝚒 𝚁𝚊𝚋𝚞 (31/1/2024), 𝚜𝚎𝚋𝚎𝚕𝚞𝚖 𝚑𝚊𝚛𝚒 𝚁𝚊𝚋𝚞 𝚍𝚎𝚙𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚍𝚊𝚑 𝚊𝚍𝚊 𝙿𝚓 𝚍𝚎𝚜𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚝𝚒𝚍𝚊𝚔 𝚕𝚞𝚛𝚞𝚜 𝚙𝚎𝚛𝚕𝚞 𝚍𝚒𝚐𝚊𝚗𝚝𝚒,” papar AH saat itu.

Dalam hal lain, juga Netralitas dirinya sebagai seorang ASN, Pj. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, ia merupakan jabatan definitif Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),  sampai saat ini belum menempati Pendopo Trunojoyo Sampang, melainkan memilih berteduh di rumah mewah milik Mantan Wabup Sampang yang ia merupakan Ketua dari Partai PPP sekaligus berpotensi bakal maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Terhitung hanya beberapa hari dirinya menjabat sebagai Pj. Bupati Sampang, dinamika Politik semakin hangat, hingga membuat gaduh dari berbagai kalangan terlebih voice note yang beredar bahwa sang Mentor akan mengganti beberapa Pj. Kades dalam minggu ini (Rabu 31/02) saat silaturahmi bersama para tokoh dan Mantan Kades di Pantura.

Menanggapi dinamika beberapa hari terakhir terpaksa, dirinya harus mempelajari berbagai ketentuan baik Permendagri maupun Perbup Sampang. Jadi sampai sampai saat ini belum pernah menanda tangani SK Penggantian Pj. Kades, akan tetapi di luar diramaikan ada proses pengunduran diri dan pencabutan serta pembatalan permohonan selaku Pj. Kades.
𝚂𝚊𝚢𝚊 𝚋𝚎𝚕𝚞𝚖 𝚖𝚎𝚗𝚊𝚗𝚍𝚊𝚝𝚊𝚗𝚐𝚒 𝚊𝚝𝚊𝚞 𝚖𝚒𝚗𝚍𝚊𝚑-𝚖𝚒𝚗𝚍𝚊𝚑 𝚙𝚘𝚜𝚒𝚜𝚒 𝚋𝚊𝚒𝚔 𝚒𝚝𝚞 𝙿𝚓. 𝙺𝚊𝚍𝚎𝚜 𝚊𝚝𝚊𝚞 𝚊𝚙𝚊, 𝚍𝚊𝚗 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚋𝚎𝚕𝚞𝚖 𝚗𝚐𝚊𝚙𝚊-𝚗𝚐𝚊𝚙𝚊𝚒𝚗 𝚜𝚞𝚍𝚊𝚑 𝚛𝚊𝚖𝚊𝚒,” ungkapnya Rudi panggilan akrabnya saat gelar ngopi bersama jurnalis di kantor Pemkab Sampang, Rabu (7/2/2024).

Dia memastikan bahwa dalam melaksanakan kebijakan akan disesuaikan dengan pertimbangan yang positif dan negatif serta untuk kemaslahatan bersama.
𝚃𝚎𝚖𝚊𝚗-𝚝𝚎𝚖𝚊𝚗 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚍𝚒𝚌𝚎𝚔, 𝚔𝚘𝚖𝚞𝚗𝚒𝚔𝚊𝚜𝚒 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚖𝚞𝚊 𝚙𝚘𝚕𝚒𝚝𝚒𝚜𝚒 𝚙𝚊𝚛𝚝𝚊𝚒 𝚒𝚝𝚞 𝚋𝚊𝚒𝚔, 𝚜𝚎𝚋𝚊𝚋, 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚝𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚎 𝚜𝚒𝚗𝚒 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚂𝚊𝚖𝚙𝚊𝚗𝚐, 𝚋𝚞𝚔𝚊𝚗 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚜𝚒𝚊𝚙𝚊,” ujarnya.

Rudi panggilan akrabnya Pj. Bupati Sampang menegaskan, bahwa tidak ada keberpihakan dalam menjelankan roda pemerintahan.
𝚂𝚎𝚋𝚊𝚐𝚊𝚒 𝙰𝚂𝙽, 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚋𝚎𝚔𝚎𝚛𝚓𝚊 𝚜𝚎𝚜𝚞𝚊𝚒 𝚊𝚝𝚞𝚛𝚊𝚗, 𝚍𝚊𝚗 𝚝𝚒𝚍𝚊𝚔 𝚖𝚞𝚗𝚐𝚔𝚒𝚗 𝚖𝚎𝚕𝚊𝚋𝚛𝚊𝚔 𝚊𝚝𝚞𝚛𝚊𝚗,” pungkasnya.

Pewarta: Red/Fach/ Team
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terbantahkan! Ambisi Eks. Wabup Akan Mengganti Pj.Kades Dalam Minggu ini, Simak Pernyataan Tegas Pj. Bupati Sampang

Trending Now