Seratus Wanita Cantik Santri Ning Ucik Al Islahiyah Wonorejo Pasuruan Ikuti Workshop Menulis

Admin JSN
16 Januari 2024 | 10.32 WIB Last Updated 2024-01-16T03:51:28Z

 Seratus Wanita Cantik Santri Ning Ucik Al Islahiyah Wonorejo Pasuruan Ikuti Workshop Menulis

PASURUAN 1 JATIMSATUNEWS.COM: Seratus siswa santri putri Pesantren Al Islahiyah duduk takdzim bersimpuh menghadap nara sumber. Di tangannya bolpoin dan buku, sesekali mencatat, sesekali menatap. Nampak serius mengikuti Workshop Menulis Menyenangkan, Mudah menghasilkan Uang, Selasa 16/1/2024.


Penyampai materi adalah Anis Hidayatie, Pimpinan Perusahaan JatimSatuNews yang seorang jurnalis dan penulis buku. Menjelaskan tentang aktifitas  menulis agar menyenangkan, Anis juga berbagi tips agar tulisan bisa menghasilkan uang.

"Sekarang ini era telah berkembang, kalau dulu karya dikirim untuk dimuat di media cetak sekarang tinggal kirim ke platform online, kalau memenuhi syarat maka anda akan menghasilkan uang," cetusnya seraya menyebut beberapa platform antara lain Kompasiana dan Kaskus. 

Menurutnya yang paling penting bagi pemula adalah berlatih terus dan banyak membaca.

"Untuk menjadi seorang penulis, yang perlu dilakukan hanya satu. Konsisten menulis, jangan surut agar tulisan makin terasah dan menjadi berkualitas," urainya sembari menambahkan pentingnya banyak membaca referensi.

Tanya jawab menghiasi, juga penampilan peserta. Salah satunya Nur Aini Rahmawati membacakan karya Jalaluddin Rumi.

"Lari dari apa yang menyakitimu akan semakin menyakitimu. Jangan lari, terluka lah sampai kamu sembuh."

Applaus membahana, peserta terpantik, segera membuat karya tulis. Beberapa Genre dibuat, puisi, cerpen, esay dan artikel.

Hadir dalam acara Kepala MTs, Nur Laila, Tim Jurnalis Al Islahiyah Putri Subhan Hadi, Waka Kurikulum MA AL Islahiyah Putri Desiyanti, Waka Kurikulum MTs Heni Kurniastuti beserta dewan guru yang juga turut ikut menulis.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seratus Wanita Cantik Santri Ning Ucik Al Islahiyah Wonorejo Pasuruan Ikuti Workshop Menulis

Trending Now