Proaktif, PPK Bersama Panwascam Grati Fasilitasi Pendataan DPTB MAN IC Kabupaten Pasuruan 

Admin JSN
14 Januari 2024 | 19.14 WIB Last Updated 2024-01-14T12:59:37Z

PPK Grati fasilitasi pendataan DPTB di MAN IC Kabupaten Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Genap kurang satu bulan gebyar Pemilu 2024 sudah diujung mata, akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Penyelenggara pemilu di Indonesia pun telah resmi menetapkan daftar pemilih untuk pelaksanaan Pemilu 2024. Mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, ada beberapa kategori pemilih dalam pemilu, yakni DPT (Daftar Pemilih Tetap), DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), dan DPK (Daftar Pemilih Khusus). 

Minggu (14/01) dilaksanakan dari pukul 13.00 wib hingga selesai, kegiatan pendataan bertempat di Meeting Room, Pusat Pelayanan Kegiatan Siswa MAN IC dihadiri PPK, Panwas Kecamatan Grati, PPS dan Pengawas Desa/Kelurahan Kedawungwetan, mengantongi sejumlah  82 nama dari pendidik dan pelajar di MAN IC yang terdaftar di DPTb yang nantinya akan disebar ke TPS di wilayah Desa Kedawungwetan dan Kedawungkulon. 

Disisi lain, M. Rizqi Maulana, selaku pengawas pemilu Kecamatan Grati menyampaikan maksud dan tujuannya pada kegiatan tersebut.  "Kami bersama PPK dalam rangka mengawal dan memastikan Hak Pilih DPTB di MAN IC Kab. Pasuruan, didapati sejumlah 82 pemilih yang terdata yang nantinya akan di sebar di beberapa TPS dikedawungwetan dan di TPS Kedawungkulon, data tersebut terdiri dari siswa dan guru yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di desa kedawungwetan dan desa kedawungkulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, sehingga mereka dapat menggunakan Hak pilihnya pada Pemilu 2024, dan tidak golput", ucap Maulana

Memfasilitasi pendataan DPTb di lembaga pendidikan berbasis Pesantren di MAN IC desa Kedawungwetan Kecamatan Grati Kab. Pasuruan, ketua PPK Grati, Riyono beserta divisi data terjun langsung mengeksekusi ke lembaga tersebut. 

"Siang ini kami PPK Grati memfasilitasi pendataan DPTb di MAN IC yang terdiri dari siswa dan guru dalam rangka tugas belajar didapati sejumlah 82 pemilih, dari data DPTB tersebut nantinya akan disebar ke TPS di kedawungwetan dan sebagian di TPS Kedawungkulon," ucap Riyono saat proses pendataan sedang berlangsung. 

Memastikan seluruh siswa dan guru menggunakan hak pilihnya saat pemilu 2024 mendatang, di lain tempat Kepala MAN IC, Syamsul Ma'arif, M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada PPK yang telah proaktif memfasilitasi pendataan DPTb MAN IC.

"Alhmdulillah saya bersyukur dan berterimakasih karena teman2 dari ppk kecamatan grati sangat proaktif dalam pendataan siswa dan guru yang pindah pilih ke desa kedawung wetan. Demi suksesnya pemilu 2024 ini dan terjaminnya semua warga yg punya hak pilih tetap dapat menggunakan hak pilihnya".

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proaktif, PPK Bersama Panwascam Grati Fasilitasi Pendataan DPTB MAN IC Kabupaten Pasuruan 

Trending Now