Koramil 0819/04 Kejayan Beserta Muspika Kecamatan Kejayan Mengecek Lokasi Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung

12 Januari 2024 | 12.17 WIB Last Updated 2024-01-12T05:18:03Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Koramil 0819/04 Kejayan beserta Muspika Kec. Kejayan turun langsung untuk mengecek lokasi tempat kejadian, rumah warga yang dilaporkan mengalami kerusakan parah hingga roboh akibat hujan deras disertai angin puting beliung di Desa Coban joyo , Desa Kepuh, Desa Kedung Pengaron, kamis (11/01/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk Wijaya Sugianto (Camat Kejayan), Kapten Arm Muhammad Yusim (Danramil 0819/04 Kejayan), AKP Marti,S.H, M.H (Kapolsek Kejayan), Bpk Rohman (Kades Cubanjoyo) beserta perangkatnya, Bpk Somad (Kades Kepuh) beserta perangkatnya, Bpk Sutar (Kades Kedung Pengaron) beserta perangkatnya, Anggota Koramil 0819/04 Kejayan, Anggota Polsek Kejayan.

Kejadian hujan deras disertai angin kencang ini terjadi pada hari kamis sekitar pukul 17.00 wib, di wilayah Kecamatan Kejayan di mana hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah rumah warga roboh. Koramil dan Muspika Kecamatan Kejayan segera merespons dengan mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek kondisi terkini dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Kapten Arm Muhammad Yusim Komandan Koramil 0819/04 Kejayan bersama Muspika Kecamatan Kejayan akan terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga terdampak bencana alam. Mereka juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang, pungkas Yusim.

Sementara itu, Muspika Kecamatan Kejayan juga menegaskan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Mereka akan melakukan pendataan dan evaluasi secara menyeluruh untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan masing-masing korban.

Kejadian ini juga menjadi momentum bagi seluruh masyarakat dan pemerintahan di Kecamatan Kejayan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam. Dalam musim hujan seperti ini, perlu adanya koordinasi antara seluruh pihak agar dapat lebih siap dalam menghadapi potensi bencana alam.

Semoga dengan respons cepat dari Koramil dan Muspika Kecamatan Kejayan, warga yang terdampak bencana dapat segera mendapatkan bantuan dan pemulihan dari kejadian ini.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 0819/04 Kejayan Beserta Muspika Kecamatan Kejayan Mengecek Lokasi Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung

Trending Now