Kemenag Jatim Mendorong Peningkatan Kualitas Guru Dan Semangat Moderasi Beragama Dalam Pembinaan ASN

24 Januari 2024 | 21.37 WIB Last Updated 2024-01-25T12:18:41Z



PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pasuruan 24 Januari 2024 Dalam sebuah pertemuan pembinaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, mendorong para Kepala Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan kualitas sebagai pendidik. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, KaSubag TU, Kepala Urusan Agama, Pengawas, dan ASN Kementerian Agama, diingatkan tentang pentingnya melayani siswa, orang tua, dan masyarakat.

Menurut Kakanwil Kemenag Jatim, seorang guru perlu meningkatkan kualitas melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, baik yang berbayar maupun yang gratis. "Seorang guru harus sadar akan konsekuensi untuk mendaftar dan mengikuti pendidikan serta latihan demi meningkatkan kualitas sebagai pendidik, sebagai wujud rasa syukur," ujarnya.

Selain itu, Kemenag Jatim menekankan perlunya semangat moderasi beragama dalam menjalankan program-programnya. Ditekankan bahwa moderasi beragama menjadi kunci untuk menjaga harmoni antar umat beragama. "Semua program Kementerian Agama harus mewujudkan semangat moderasi beragama, sesuai dengan esensi masing-masing agama, tanpa condong ke kiri atau kanan," tegasnya.

Dalam konteks kehidupan sehari-hari, Kakanwil juga mengingatkan agar hubungan suami-istri tetap harmonis. "Panggilan yang menyenangkan dalam hubungan suami-istri.(SA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenag Jatim Mendorong Peningkatan Kualitas Guru Dan Semangat Moderasi Beragama Dalam Pembinaan ASN

Trending Now