Sukses! Pembukaan Bazar dengan Mewarnai Kebun Raya Purwodadi

Anis Hidayatie
26 Desember 2023 | 02.36 WIB Last Updated 2023-12-25T21:51:40Z
SUKSES PEMBUKAAN BAZAR DENGAN MEWARNAI IKON KEBUN RAYA PURWODADI 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Membuka gelaran acara tahunan di Kebun Raya Purwodadi, lomba mewarnai menjadi daya tarik anak anak untuk datang di kebun yang memiliki luas 85 ha ini. 

Peserta lomba dari Kelompok Bermain maupun tingkat TK. Menariknya tidak hanya kategori mandiri anak-anak, kategori mamamia dari kelompok bermain juga sangat antusias mengikuti acara ini. Sengaja memilih kategori mamamia untuk kelompok bermain karena di momen liburan sekaligus dapat mendekatkan ibu dan anak melalui lomba mewarnai. 

Seperti yang disampaikan Marketing Communication Kebun Raya Purwodadi-Tito Salasa, "sengaja membuat kategori mamamia atau ibu dan anak selain melatih kekompokan ibu dan anak sekaligus mendekatkan bonding di tengah masa liburan”. 

Mengenalkan ikon Kebun Raya Purwodadi “Rumah Kaca” menjadi tema dalam lomba mewarnai ini. Seluruh peserta yang berjumlah 100 anak mewarnai rumah kaca dan pemandangan Kebun Raya di media kertas mereka. 

Dikemas seperti piknik dan sejuknya mewarnai di bawah pohon sengon putih (Anadenanthera peregrina) membuat anak-anak sangat menikmati. Kolaborasi dengan Pascola, seluruh peserta wajib menggunakan crayon 12 warna pascola yang dibagikan ke seluruh peserta.

 “Pengalaman pertama Pascola dapat hadir di Kebun Raya Purwodadi melalui event ini, harapan besar kedepannya selalu dapat bekerjasama dan ditunggu lomba mewarnai berikutnya,” kata Mas Reza-Kepala Koordinator Pascola area Timur.

 Sembari menunggu hasil pengumuman, peserta dapat menikmati seluruh fasilitas yang telah disiapkan dimasa liburan. Mulai Car Kids (mobil remote anak), skuter, sepeda keranjang, sepeda tandem, sepeda listrik, golf car, hingga yang paling banyak diminati yaitu suttle bus. Seperti rombongan ibu guru dan anak didik dari TK AL-Husna Lawang dengan sangat antusias naik suttle bus mengelilingi Kebun Raya Purwodadi. 

Yang tidak hanya menikmati keindahan dan sejuknya udara segar, tetapi juga belajar mengenal berbagai jenis spesies tanaman. Beragam kegiatan disiapkan untuk liburan akhir tahun ini. Ajak saudara, pasangan dan keluarga untuk berkunjung di Kebun Raya Purwodadi. So, jangan sampai terlewatkan acara-acara menarik lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses! Pembukaan Bazar dengan Mewarnai Kebun Raya Purwodadi

Trending Now