Silaturrahmi Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan ke Panwascam Grati saat Rakor Bersama PKD

Admin JSN
19 Desember 2023 | 01.49 WIB Last Updated 2023-12-19T00:38:36Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Hadir ditengah Panwascam Grati saat gelar koordinasi bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto, S.E melakukan kunjungan silaturahmi ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Grati, Senin(18/12/2023) malam. 

Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga silaturrahmi sekaligus mengoptimalkan koordinasi dan komunikasi dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan pemilu serentak dilapangan bagi PKD. 

"Kehadiran kita disetiap kegiatan baik itu kegiatan dikepemerintahan, kecamatan atau desa dan kita harus hadir disitu memastikan kegiatan tersebut bukanlah kegiatan kampanye, kita harus nampak oleh mereka, jangan merasa segan, jangan merasa takut ataupun malu, tunjukkan jati diri kita, tunjukkan identitas kita sebagai pengawas yang bertugas berdasarkan undang-undang dalam melaksanakan tugas pengawasan, kemudian dalam pengawasan teman-teman dilapangan harus disertai dengan laporan form A pengawasan sebagai bukti administrasi pengawasan di lapangan." Terangnya. 


Menutup sambutannya ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan berpesan kepada 15 PKD yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan selama bertugas, mengingat intensitas pengawasan begitu padat menjelang pesta demokrasi yang sudah di ujung mata. 

"Saya harap teman-teman yang berada dilapangan untuk selalu menjaga kesehatan, sampai hari ini energi yang kita keluarkan sudah sangat luar biasa, dan tugas kita sebagai pengawas akan selesai nanti ketika pelantikan presiden dilaksanakan" lanjutnya sekaligus menutup sambutan malam itu. 

Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa hadir ditengah-tengah para PKD dimana kehadirannya memberikan semangat dan dorongan guna mempersiapkan pemilu 2024 nanti, dalam pertemuan ini juga membahas berbagai pertanyaan serta arahan dan masukan yang muncul. Dari persoalan pengawasan hingga hal-hal teknis yang berhubungan dengan kepemiluan untuk memastikan berlangsungnya proses demokrasi berjalan lancar. (Ang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturrahmi Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan ke Panwascam Grati saat Rakor Bersama PKD

Trending Now