Kelas Edukasi Terrarium Kebun Raya Purwodadi Mencuri perhatian pengunjung Batu Shining Orchids Expo 2023

Admin JSN
08 Desember 2023 | 15.27 WIB Last Updated 2023-12-08T09:56:17Z


KELAS EDUKASI TERRARIUM MENCURI PERHATIAN PENGUNJUNG DI STAND KEBUN RAYA PURWODADI

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: Kebun Raya Purwodadi kini semakin sering mengikuti berbagai acara pameran tumbuhan. Mulai Floriculture Indonesia International atau FLOII Expo 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada tanggal 28 September-1 Oktober 2023, hingga Batu Shining Orchids Expo 2023 di Balai Among Tani Kota Batu mulai 1 – 9 Desember 2023.

Hal ini bertujuan mempromosikan Kebun Raya Purwodadi tidak hanya berperan untuk konservasi alam dan penelitian saja. Tetapi juga untuk wisata maupun untuk pusat edukasi. 

Beragam edukasi dikembangkan baik untuk siswa sekolah, mahasiswa hingga pencinta tanaman yang diselenggarakan secara rutin akhir-akhir tahun ini. 

Seperti antusias pengunjung stand Kebun Raya Purwodadi di Batu Shining Orchids Expo 2023 nampak saat melihat berbagai koleksi tumbuhan yang kita pamerkan. 

Tidak terbatas di koleksi Anggrek, tetapi juga Kokedama, Terrarium jungle plants maupun Terrarium succulent dan cactus banyak diminati oleh pengunjung.

Seperti dari rombongan mahasiswa Universitas Brawijaya yang penasaran bagaimana membuat Terrarium succulent dan cactus. Tim hortikultura dengan sigap menunjukkan tahap demi tahap hingga terbentuk Terrarium indah di wadah kaca.

“Pengalaman pertama melihat proses pembuatan Terrarium di stand Kebun Raya Purwodadi, seru banget. Walau di stand, bisa melihat secara langsung cara pembuatannya dan bisa mencoba praktik juga. Semoga dilain kesempatan bisa mencoba kelas edukasi lainnya di Kebun Raya Purwodadi.” Imbuh salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya- Muchammad Aulia Rahman.

Di Kebun Raya Purwodadi, tidak hanya kelas edukasi Terrarium succulent dan cactus. Tetapi beragam kelas edukasi lainnya. Seperti kelas edukasi Aquascape, kelas edukasi Platycerium, Kelas edukasi Terrarium jungle plants, kelas edukasi Anggrek, kelas edukasi tanaman Karnivora, kelas edukasi Kokedama, kelas edukasi Aglonema, serta kelas edukasi lainnya bagi peserta sekolah berbagai jenjang hingga Universitas.

Menjalin hubungan dengan berbagai stakeholder eksternal menjadi perhatian Kebun Raya Purwodadi saat ini. Setelah sukses menyelenggarakan East Java Orchid Show 2001 (25 – 31 Mei 2001). Membuat semakin yakin untuk bergabung maupun menyelenggarakan berbagai expo tanaman di Kebun Raya Purwodadi mendatang. 


Kontributor: Yuk Liya

ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelas Edukasi Terrarium Kebun Raya Purwodadi Mencuri perhatian pengunjung Batu Shining Orchids Expo 2023

Trending Now