5 Poin Tindak Lanjut FLA-P dalam Mendorong Keadilan di Bidang Properti

Admin JSN
26 Desember 2023 | 11.57 WIB Last Updated 2023-12-26T06:40:19Z

 


5 Poin Tindak Lanjut FLA-P dalam Mendorong Keadilan di Bidang Properti

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Forum Lintas Asosiasi Properti (FLA-P) telah mengadakan rapat bersama KAD di Kantor DPD APERSI Jatim pada tanggal 21 Desember 2023 lalu.

Dalam rapat yang dihadiri oleh anggota dan pengurus DPD APERSI Jatim  Amnari selaku ketua pokja advokat DPD Apersi Jatim, Reswanda Ketua Komite Advokat Daerah Anti Korupsi Jatim dan juga ketua DPD Apersi Jatim asal Malang yang sekarang ikut bursa kandidat DPRD Provinsi Jatim H. Makhrus Sholeh, tercapai kesepakatan untuk memberikan bantuan hukum yang lebih baik kepada anggota asosiasi. 

5 poin strategis telah disepakati untuk segera ditindak lanjuti dalan upaya mewujudkan keadilan properti yang lebih inklusif di Indonesia. 

Adapun 5 poin tersebut yakni:

1. Judicial Review UU No 1 Tahun 2011:  FLA-P siap mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi atau Mahkamah Agung. Langkah ini akan didampingi oleh Ketua KAD (Komite Advokasi Daerah) Jatim, sebagai perwakilan yang sangat dihormati dalam upaya memperjuangkan keadilan hukum.

2. Legalisasi Melalui Notaris: Sebelum memasuki langkah poin pertama, FLA-P telah bersiap untuk melegalisasi diri melalui notaris, menunjukkan keseriusan dalam memperjuangkan isu properti yang mendesak.

3. Kepemimpinan FLA-P: Dalam semangat kesatuan, lintas asosiasi sepakat untuk menunjuk Fikri sebagai Ketua dan Amnari sebagai Sekretaris FLA-P, mengukuhkan komitmen  untuk memimpin gerakan ini.

3. Tim Perumus yang Solid: Untuk memaksimalkan poin kedua, FLA-P telah menetapkan Tim Perumus yang terdiri dari Bayu, Fikri, Taufik, Habib Ahmad, dan Amnari. Kolaborasi mereka diharapkan akan menghasilkan strategi yang tangguh.

4. Rencana Audiensi dengan Gubernur: Sambil menunggu penyempurnaan pada poin-poin sebelumnya, tercetuslah rencana untuk melakukan audiensi dengan Gubernur. 

5. FLA-P berharap dapat memohon aset Pemprov yang dulunya adalah bekas Polsek di Surabaya untuk dijadikan Sekretariat FLA-P, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan ruang yang strategis bagi gerakan ini.

"Fla-p sendiri diprakarsai oleh 10 asosiasi properti se jatim," ujar Sekretaris Amnari seraya menyebut ke-10 Asosiasi tersebut. 

1. Dpd Rei Jatim

2. Dpd Apersi Jatim

3. Dpw Apernas jatim

4. Dpw Asprumnas Jatim

5. Dpd Pi Jatim

6. Dpd Ab Jatim

7. Dpd Himpera Jatim

8. Dpd Deprindo Jatim

9. Dpd Apernas jaya Jatim

10. Dpw Apds Jatim

Dengan langkah-langkah progresif ini, FLA-P menandaskan tekadnya untuk mengubah paradigma properti di Indonesia demi mewujudkan keadilan yang lebih merata bagi semua pihak terkait. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Poin Tindak Lanjut FLA-P dalam Mendorong Keadilan di Bidang Properti

Trending Now