Tragedi Jatuhnya Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Kolonel Widi Ditemukan Tewas Di Lokasi

16 November 2023 | 14.59 WIB Last Updated 2023-11-17T08:08:37Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan dan Probolinggo, 16/11/2023 - Dua pesawat latih milik TNI Angkatan Udara (AU) tiba-tiba jatuh di dua lokasi berbeda di Jawa Timur, mengejutkan masyarakat setempat. Kejadian ini terjadi di area Perhutani blok Watugedek, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, dan di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Dhany, menyampaikan bahwa salah satu pesawat jatuh di area Perhutani dan meledak, menyebabkan dua awak pesawat tewas. "Dua orang yang ada di pesawat itu tewas, yang jatuh di wilayah Perhutani," ungkap Dhany dengan nada duka.

Sementara itu, pesawat lainnya jatuh di area TNBTS, masuk Kabupaten Probolinggo, sekitar Gunung Kundi. Dhany belum dapat memberikan rincian terkait kejadian tersebut.Dan kondisi kolonel ADM Widiono yang ditemukan tewas di lokasi.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. Kejadian ini memberikan dampak emosional yang mendalam bagi masyarakat setempat dan komunitas militer.(Tim SS)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tragedi Jatuhnya Dua Pesawat Super Tucano TNI AU Kolonel Widi Ditemukan Tewas Di Lokasi

Trending Now