Sungguh Kreatif, Lomba Lukis Totebag Meriahkan Miepra Fest

Admin JSN
30 November 2023 | 09.07 WIB Last Updated 2023-11-30T02:07:58Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada Jumat(10/11/2023), SMA Negeri 1 Turen adakan lomba melukis tote bag dengan mengusung tema "BATIK
NUSANTARA WARISAN BUDAYA INDONESIA UNTUK
DUNIA." Lomba melukis tote bag merupakan bagian dari event Miepra Fest, dimana event ini merangkap 3 peringatan sekaligus yakni hari batik, hari pahlawan, dan bulan bahasa.

Dalam lomba ini, seluruh kelas X, XI, XII wajib mengirimkan 1 perwakilan. Sehingga terdapat 36 peserta lomba melukis tote bag dengan rincian 12 peserta dari kelas X, 12 peserta dari kelas XI, dan 12 peserta dari kelas XII.

Sekitar pukul 8 pagi, seluruh peserta berkumpul di Gedung Olahraga SMAN 1 Turen dengan membawa alat lukis masing-masing. Peserta harus melukis tote bag yang sudah disediakan panitia dengan nuansa
batik sesuai tema yang telah di tentukan.

Dengan waktu yang terbatas, masing-masing peserta memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menuangkan kreativitas nya pada sebuah tote bag.

"Dengan diadakannya lomba melukis tote bag, saya jadi memiliki pengalaman yang menyenangkan, dan dari situ bisa belajar melukis dengan baik, serta melatih ketelitian dan kesabaran dalam melukis," ujar Khayla, salah satu peserta lomba.

Dari sejumlah puluhan peserta, juri hanya memilih 3 juara. Juara 1 diraih oleh Weno Tegas XII MIPA 4, juara 2 diraih oleh Intan XII IPS 4, dan juara 3 diraih oleh Yusuf Habibi XI-L.


Aulia Azahra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungguh Kreatif, Lomba Lukis Totebag Meriahkan Miepra Fest

Trending Now