Kehilangan Kontak Pesawat Militer Di Lanud Abdulrachman Saleh

16 November 2023 | 13.52 WIB Last Updated 2023-11-17T05:51:13Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: 

Pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023, sebuah tragedi melanda Lanud Abdulrachman Saleh ketika dua pesawat militer EMB-314 Super Tucano, dengan tail number TT-3111 dan TT-3103, yang tengah menjalankan misi Formation Flight, mengalami kehilangan kontak di udara.

Insiden terjadi pada pukul 11.18 WIB ketika Chevron Flight, yang terdiri dari empat pesawat, melintasi Area Alpha, Bravo, Charlie, dan Delta. Chevron #1 dan Chevron #2 tiba-tiba dinyatakan Lost Contact, memicu respons cepat dari tim darurat Lanud Abdulrachman Saleh.

Awak Chevron #3 dan Chevron #4 segera mendarat dengan aman pada pukul 11.31 WIB. Namun, nasib Chevron #1 dan Chevron #2 masih menjadi misteri, dengan Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta, dan Kolonel Pnb Subhan, sebagai awak pesawat yang dinyatakan hilang kontak.

Tim pencarian dan penyelamatan segera dikerahkan untuk mencari dan mendukung kedua pesawat yang hilang. Otoritas militer telah melaporkan kejadian ini, dan penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kehilangan kontak. Saat ini, kerusakan materiil belum dapat diidentifikasi.

Kami bersatu dalam doa dan harapan agar tim pencarian dapat menemukan awak pesawat yang hilang dengan selamat.(SM/TIM)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kehilangan Kontak Pesawat Militer Di Lanud Abdulrachman Saleh

Trending Now